Honda Tarik Diri Pada Gelaran Balap Indoprix 2015

Honda Tinggalkan Indoprix 2015 – Persaingan perebutan gelar kedigdayaan produsen motor terbesar dan terkuat di dunia otomotif nasional seharusnya menjadi pemicu berbagai produsen motor untuk menjadi nomer satu. Namun hal tersebut ternyata berbanding terbalik dengan apa yang seharusnya dan dinginkan oleh fans karena pada gelaran balap bergengsi nasional yakni Indoprix 2015 sebuah produsen motor yang memiliki basis pemasaran yang besar di Indonesia akan menarik diri dari ajang balap nasional tersebut. Produsen motor yang memiliki lambang sayap sebelah yaitu Honda diketahui bahwa pada musim balap 2015 ini melalui Honda AHM Team ART tidak akan berpartisipasi atau hadir menyemarakan ajang balap bergensi tersebut. Lalu apa yang menyebabkan mereka menarik diri dari ajang balap tersebut?

Honda Tarik Diri Dari Balap Indoprix 2015

Dikatakan yang pertama adalah mengenai masalah promosi pemasaran produk-produk mereka untuk pasar otomotif tanah air yang sudah tidak memenuhi target yang mereka harapkan karena terus terjadi penurunan yang cukup signifikan. Khususnya untuk pemasaran atau promosi penjualan produk motor bebek yang merupakan salah satu kelas yang hadir dalam ajang balap Indoprix musim-musim sebelumnya. Mereka masih kurang bersaing dengan Blade, Revo, Supra X atau yang lainnya.

Sedangkan yang kedua diperkirakan adalah faktor kedigdayaan kompetitor mereka yang berjaya di segmen balap kelas bebek ini yakni sebuah produsen motor senegaranya yang memiliki lambang garputala. Diperkirakan juga mereka (AHM) lebih memilih untuk mengalokasikan dana pada keperluan lain yang lebih memberikan dampak yang baik untuk penjualan produk-produk mereka.

Ada lagi faktor lain yang diperkirakan bahwa HRC Indonesia berargumentasi bahwa jika mereka terlalu lama bermain di kelas bebek Indoprix maka akan membuat perkembangan skill mereka menjadi tidak maksimal. Mereka (AHM) ingin pembalap yang mereka didik langsung handal dalam menggeber motor sport minimal sport batangan dengan full frame di kancah balap nasional. Hal tersebut diperkuat oleh informasi bahwa AHM telah menghilangkan segmen balap motor bebek kelas 110 cc pada semua seri OMR HRC 2015. Praktis hanya tersedia kelas 150 cc dan 125 cc yang terbagi dalam beberapa kelas lagi. Tetapi masih belum diketahui juga untuk balap Indoprix 2015 kelas 150 cc apakah Honda AHM tetap berpartisipasi dalam ajang tersebut. Baca juga Yamaha Vixion 2015 Versi Naked R15 Sudah DOHC dan Yamaha MotoGP Rilis YZR-M1 2015.

Top