AHM Kini Fokus Tingkatkan Ekspor ADV 150

Tak Hanya Lokal, Honda ADV 150 Kini Mulai Dipasarkan di Luar Negeri – Tak cukup hanya di pasar lokal saja namun agaknya PT AHM kini sedang melakukan beberapa persiapan untuk menunjang kemungkinan adanya kegiatan ekspor. Salah satu model yang memang bisa dibilang cukup santer dibahas di berbagai media adalah Honda ADV 150.

Hal itu pun diakui oleh Thomas Wijaya yang mana selaku Direktur Marketing PT AHM. Dimana, ia mengungkap jika saat ini, di samping fokus pada pemenuhan kebutuhan pasar lokal, namun AHM juga akan mulai menjajaki pasar ekspor yang memang memiliki potensi menjanjikan.

Tak Hanya Lokal, Honda ADV 150 Kini Mulai Dipasarkan Di Luar Negeri

“Saat ini kami akan penuhi dulu kebutuhan domestik dulu, tapi kami juga akan jajaki pasar ekspor,” kata Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM, di Ambarawa, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Namun, sayangnya Thomas masih belum memberikan penjelasan secara mendetail soal jadwal ekspor skutik terbaru Honda bergaya adventure tersebut. Akan tetapi, ia hanya membocorkan bahwa saat ini, pihak PT AHM baru fokus menuju pada pasar Thailand dan Filipina. Selanjutnya, akan ada informasi secara mendetail lagi soal ekspor ini.

Sementara itu, untuk soal jumlah penjualannya sendii, Honda ADV 150 di pasar domestik baru terjual setidaknya 10000 per bulan. Angka tersebut agaknya masih belum menyentuh penjualan rata-rata Honda PCX 150 yang sudah berada pada penjualan 25 ribu unit.

“Komposisinya tipe ABS lebih kecil dari CBS. Tipe CBS bisa 60-70 persen, sisanya yang ABS. Penjualannya terbesar masih paling banyak itu Jawa Barat, Jakarta, jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali,” pungkas Thomas.

Memang, jika ditelusuri secara mendetail, skuti bergaya adventure milik Honda yang satu ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dari model lain. Sehingga, segmentasi pasarnya pun juga berbeda meskipun dari sisi sasaran pasarnya berada pada level menengah premium.

Top