Ertiga Bermesin Listrik Segera Diluncurkan

Suzuki Siapkan Ertiga Listrik di Tahun 2020 – Saat ini, tren mobil listrik memang menjadi salah satu kendaraan yang akan jadi pilihan di masa modern mendatang. Maka dari itu, tak heran jika beberapa produsen sudah mulai mempersiapkan mobil bertenaga listrik, seperti pabrik Suzuki.

Satu yang cukup menarik bahwa menurut laporan terbaru yang dikutip dari Gaawadi.com, disebutkan bahwa melalui Maruti Suzuki di India, pihak pabrikan belogo huruf “S” tersebut saat ini diketahui punya rencana untuk merilis salah satu Low MPV andalannya dengan sokongan mesin listrik.

Suzuki Siapkan Ertiga Listrik Di Tahun 2020

Dimana, menurut beberapa sumber, Ertiga bermesin listrik tersebut nantinya akan segera diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Tentu saja, adanya rencana tersebut sudah barang tentu tak mengherankan. Bukan tanpa alasan mengingat Suzuki Ertiga bisa dibilang sudah cukup sukses berkaitan dengan penjualannya di pasar India.

Sementara itu, jika berkenaan dengan aspek inovasi, agaknya akan menjadikannya sebagai kendaraan varian listrik yang dinilai cukup masuk akal untuk menyambut masa depan LMPV tersebut.

Akan tetapi, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah pihak PT SIS juga akan turut menjual Ertoga bertenaga listrik tersebut ke Indonesia atau tidak. Meski belum ada kejelasan, tentunya pihak PT SIS akan melakukan berbagai survey guna mempertimbangkan wacana tersebut.

Nah, kaitannya dengan varian Ertiga yang ada di Indonesia, pihak PT SIS menawarkannya dengan dua pilihan, yakni tipe standar dan sport. Keduanya sama-sama memakai mesin 1.462cc, K15B, DOHC, 4 silinder, 16 katup, VVT. Dari dapur pacu itu dapat hasilkan tenaga sebesar 103,2 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Lalu, untuk harganya sendiri, tipe standar dijual di kisaran Rp 201 jutaan. Sedangkan untuk varian sport dijual dengan harga yang berada pada kisaran Rp 246 jutaan.

Top