Aprilia Rencanakan untuk Saingi Honda CBR 150

Aprilia Siapkan Motor Sport Pesaing CBR150 – Sejak awal tahun 2019 ini, agaknya produsen otomotif Aprilia memang mulai fokus menggarap sportbike modern berkapasitas mesin 150 cc. Bahkan, kali ini pun pihak Aprilia sedang fokus untuk mempersiapkan peluncurannya yang rencananya akan diluncurkan pada akhir Desember atau awal Januari tahun 2020 mendatang.

Di satu sisi, kabar yang beredar pun juga mengatakan bahwa calon pesaing CBR150 ini akan segera dirilis dalam kurun waktu yang tak lama. Yang jelas, motor ini tak akan diluncurkan melebihi beberapa bulan ke depan.

Aprilia Siapkan Motor Sport Pesaing CBR150

Tak sampai di situ saja, motor sport yang juga jadi pesaing YZF-R15 dan GSX-R150 ini pun juga kabarnya sudah dibekali dengan beberapa komponen spesifikasi maupun mesin handal serta fitur-fiur terbaru dengan fungsionalitasnya tinggi. Tentu saja, hal ini akan menambah nilai plus pada motor sport garapan Aprilia ini.

Di sisi lain, untuk harganya pun juga terbilang cukup menarik. Pasalnya, rumornya bahwa motor sport asal pabrik Italia tersebut akan membanderol motor ini dengan harga yang berada pada kisaran Rp 24.4 jutaan.

Bilamana harga tersebut adalah benar adanya maka motor Aprilia ini memiliki banderol yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Yamaha YZF-R15. Pasalnya, motor sportbike buatan Yamaha tersebut, kabarnya dibanderol di angka Rp 48 jutaan.

Sementara itu, jika melirik dari segi konsep desainnya sendiri, Aprilia RS 150 tersebut memang tampak cukup jelas mengadopsi konsep sebagaimana model 1000 cc-nya. Sehingga, kesan premium dan garang pun terkesan begitu kentara dari setiap sudut desain eksterior dari motor ini.

Lalu, untuk urusan performa dapur pacunya sendiri, diketahui bahwa Aprilia RS 150 diduga kuat bahwa nantinya bakal mengusung mesin 1-silider 150 cc liquid cooled. Berbekal mesin tersebut, motor sport ini diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,7 Tk dengan torsi maksimum mencapai 14 Nm.

Top