Honda ADV150 Diprediksi Masih Ancam PCX

Honda PCX Mulai Terancam ADV150 – Pasar skutik bongsor di Indonesia memang saat ini sedang mengalami peningkatan tren. Beberapa skutik premium pun diproduksi dan dirancang dengan konsep yang jauh lebih modern sebagai upaya dalam memenuhi permintaan pasar. Hal itu pun agaknya juga turut diterapkan oleh PT AHM.

Dimana, PT AHM sendiri diketahui memiliki dua model skutik bongsor dengan kapasitas mesin 150 cc. Kedua model tersebut tak lain dan tak bukan adalah PCX dan ADV 150 yang memang menjadi skutik premium Honda dengan segmentasi pasar di level menengah.

Honda PCX Mulai Terancam ADV150

Mengenai hal tersebut, agaknya memang PCX maupun ADV150 memiliki keunggulan masing-masing. Honda ADV 150 sendiri memang dirancang dengan mengadopsi konsep basis dari PCX, baik dari sisi desain fitur, maupun tatanan mesin dapur pacunya.

Namun, PT AHM juga tak menampik jika salah satu dari kedua skutik tersebut, yakni Honda ADV150 memang dinilai punya potensi mengganggu grafik penjualan PCX. Hal itu tentunya tak bisa dilepaskan dari konsep yang ditawarkan oleh ADV 150 sendiri yang memang dinilai sangat anti-mainstream.

Lalu di lain sisi, untuk penjualannya sendiri, Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM mengungkap jika penjualan ADV150 untuk saat ini baru tercatat sebanyak 10 ribu unit. Angka tersebut masih berada di atas jauh dari PCX yang baru terjual sebanyak 25 ribu menit. Akan tetapi, hal ini bukan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan mengingat ada potensi kanibalisme.

“Kalau ADV150 ini lebih manly ya, lebih ke sepeda motor berpetualang. Jadi, segmennya berbeda dong,” tegasnya.

Berkaitan soal banderol, Honda ADV 150 sendiri akan menawarkan dua pilihan harga yang disesuaikan. Untuk tipe ABS-ISS, harganya mulai dibanderol Rp 33.5 jutaan dengan dua varian warna menarik, yaitu Advance Red dan Advance White. Kemudian, untuk model CBS – ISS sendiri harganya mencapai Rp 33.5 jutaan.

Top