Januari 2020, Harga Xpander Bakal Naik Lagi

Mitsubishi Bersiap Naikkan Harga Xpander pada Januari 2020 – Tak lama lagi, tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atau BBN-KB akan mulai digulirkan pada 11 Januari 2020 di kawasakn DKI Jakarta. Menjelang kenaikan tarif BBN-KB tersebut, agaknya sebagian distributor atau APM belum melakukan revisi harga yang mana kebanyakan masih memasang harga yang sama dengan sebelumnya.

Namun, agaknya hal ini berbeda dengan apa yang telah dilakukan oleh PT MMKSI (Mitsubishi Indonesia). Menurut laporan terbaru, diketahui bahwa produsen asal Jepang tersebut kabarnya kembali menaikkan harga Xpander jelang digulirkannya tarif BBN-KB yang baru.

Mitsubishi Bersiap Naikkan Harga Xpander Pada Januari 2020

Dimana, menurut beberapa pantauan dari berbagai sumber informasi, jika dibandingkan dengan bulan November 2019, kini hampir seluruh varian Xpander akan mengalami kenaikan harga dengan kisaran sekitar Rp 2 juta per tipe.

Sebagai informasi saja, bahwa untuk model termurahnya adalah tipe Xpander GLX M/T yang mana kini banderolnya menjadi Rp 212,3 juta dari sebelumnya Rp 210,3 juta. Sedangkan untuk tipe lain, yaitu Xpander Ultimate A/T kini dipasarkan sebesar Rp 267,1 juta dari sebelumnya hanya Rp 265,1 juta.

Adanya kenaikan harga Xpander ini, tentu saja akan berdampak pada grafik penjualannya. Apalagi, di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang sedang lesu seperti saat ini. Maka, tak heran jika beberapa pesaingnya masih belum melakukan revisi harga, seperti PT SIS dan PT ADM.

Meskipun demikian, tampaknya PT MMKSI masih optimis dan memiliki berbagai strategi khusus untuk mempertahankan grafik penjualannya meskipun ada kenaikan banderol atau harganya. Ini tentu perlu dilakukan agar Xpander masih terus diburu oleh para penggila mobil MPV bergaya SUV.

Top