HRC MotoGP Kenalkan RC213V 2015 Di Bali

HRC MotoGP Kenalkan RC213V 2015 – Persaingan balap motor paling bergengsi di dunia terus berlanjut hingga tahun ini. Di tahun 2015 ini sebuah pabrikan dengan lambang sayap sebelah yakni Honda mengenalkan motor prototype terbarunya untuk ajang balap MotoGP musim 2015 ini yakni dengan nama Honda RC213V 2015. Sebelumnya pabrikan dengan dominasi warna biru tua yang memiliki lambang garputala telah terlebih dahulu mengenalkan motor prototype terbarunya untuk ajang balap motor paling bergengi di dunia ini. Lalu apa yang berubah pada Honda RC213V 2015 ini?

HRC MotoGP Kenalkan RC213V 2015 Di Bali

Diketahui bahwa Honda Racing Corporation (HRC Team MotoGP) yang merupakan pabrikan utama Honda ini memilih negara Indonesia untuk mengenalkan motor prototype terbaru mereka untuk ajang balap MotoGP 2015. Lebih tepatnya adalah Pantai Nusa Dua, Bali yang menjadi tempat show off Honda RC213V terbaru. Acara internasional ini dipersiapkan oleh Astra Honda Motor (AHM Indonesia) yang mengungkapkan bahwa mereka sangat menikmati peluncuran yang dilakukan oleh HRC MotoGP ini. Informasinya sih pemilihan tempat di salah satu destinasi wisatawan internasional di Indonesia ini murni pilihan HRC MotoGP. Tetapi bukan tidak mungkin bahwa peluncuran motor prototype terbaru mereka digunakan untuk menggenjot pasaran produk Honda di Indonesia.

Menariknya pihak HRC mengatakan bahwa biaya pengembangan yang mereka lakukan pada model tahun-tahun sebelumnya memiliki biaya 30 persen dari sebuah cost Honda RC213V hanya terdapat pada pengembangan elektronik. Wah besar juga ya bro dan sis. Itu baru pengembangan elektronik belum yang lainnya. Diketahui bahwa Honda RC213V 2015 memiliki beberapa ubahan selain perangkat elektronik yaitu bentuk fairing yang lebih ramping, perubahan wind tunel yang memberikan down force yang lebih serta menghasilkan handling yang lebih meningkat. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya belum diketahui. Yang pasti mereka bakal berjuang keras untuk musim balap tahun 2015 mengingat salah satu rivalnya telah terlebih dahulu siap dan akan bangkit di ajang balap MotoGP 2015.

Sedangkan untuk sponsor yang menempel pada motor prototype yang memiliki dominasi warna kuning merah ini masih hampir sama seperti tahun sebelumnya. Di mana PT AHM masih mendukung HRC MotoGP dengan jargon Satu Hati yang menempel di beberapa bagian Honda RC213V 2015. Sebuah produk energy drink yaitu Red Bull kini makin mendominasi pada motor ini yang memunculkan indikasi bahwa Red Bull menjadi salah satu sponsor utama mereka di musim balap 2015 ini. Kita nantikan saja persiapan tim-tim balap MotoGP lainnya. Baca juga Yamaha MotoGP Rilis YZR-M1 2015 dan Honda Tinggalkan Indoprix 2015.

Top