Tak Lama Lagi, Yamaha Segera Naikkan Harga Jual Motornya

Harga Motor Yamaha Bakal Alami Kenaikan – Sebagaimana diketahui bahwa tarif untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di kawasan DKI Jakarta dipastikan bakal mengalami kenaikan tarif sebesar 2.5%. Ini artinya bahwa mulai 11 Desember mendatang, para calon pembeli kendaraan dipastikan bakal dibebankan biaya BBN-KB sebesar 12.5%.

Terkait dengan adanya perubahan tarif tersebut, tentu membuat sebagian besar produsen otomotif di Tanah Air melakukan penyesuaian dengan merevisi harga. Sebagaimana yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Harga Motor Yamaha Bakal Alami Kenaikan

Dimana, dalam hal ini pihak PT YIMM sendiri mengaku bersiap untuk menaikkan harga jual kendaraan bermotornya. Kabarnya, pihaknya akan menaikkan di bulan April 2020 untuk beberapa model yang saat ini dijual di pasaran.

“Iya pasti ada penyesuaian. Ini bukan hal yang perlu ditutupi, kita memang setiap ada kenaikan BBN pasti akan sesuaikan lagi (harga),” kata Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro, belum lama ini.

Walaupun begitu adanya, namun Anton sendiri juga menjelaskan bahwa khusus untuk harga dua motor sport terbarunya, yaitu XSR 155 dan WR 155R sendiri saat ini sudah mulai menyesuaikan dengan biaya tarif BBN terbaru. Sehingga, harga kedua model tersebut adalah resmi harga baru untuk pasar otomotif nasional.

“Harga yang di-show (Yamaha XSR 155 dan WR 155R) sudah on the road Jakarta kami sudah memperhitungkan adanya kenaikan BBN,” ujarnya.

Namun, sayangnya Anton masih enggan menyebutkan nominal kenaikan harga jual dari setiap tipe motor yang dijual. Hanya saja, ada kemungkinan pihak PT YIMM tak menaikkan harga dalam rentang yang tinggi mengingat sebagai upaya dalam menjaga kestabilan pangsa pasarnya di Indonesia.

“Karena itu kan beban yang diberikan kepada konsumen. BBN dan biaya balik nama. Jadi kalau dari Pemerintah naik, otomatis harga naik,” tuturnya.

Top