Fix! Di Jepang, Nissan Akhirnya Suntik Mati 3 Model

Nissan Stop Produksi 3 Mobil Garapannya di Jepang – Nissan memang masih menjadi salah satu merk mobil ternama asal Jepang yang memiliki pangsa pasar cukup luas di dunia. Beberapa model atau mobil garapannya pun turut memiliki daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen di pasar dunia.

Namun, belum lama ini tersiar sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Dimana, ada 3 model buatan Nissan yang kabarnya bakal disuntik mati di negara asalnya sendiri, yakni Di Jepang. Ketiga model tersebut yakni Nissan Cube, Nissan Juke, dan yang terakhir adalah Nissan Teana.

Nissan Stop Produksi 3 Mobil Garapannya Di Jepang

Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari Best Car Web, disebutkan bahwa memang untuk akhir tahun 2019 ini, pasar domestik Nissan mengalami penurunan grafik penjualan yang cukup signifikan. Market share Nissan secara global termasuk kendaraan mini hanya 12 persen, mulai Januari hingga Oktober 2019. Rasio domestik dan pengembangan produk milik Nissan seperti terhambat.

Sementara itu di sisi lain, justru model dengan penjualan yang mengalami kenaikan cukup positif adalah tipe Nissan Note serta Nissan Serna. Oleh karena itulah, maka ketiga model tadi diberhentikan aktivitas produksinya.

Di sisi lain, langkah Nissan menyuntik mati ketiga model tersebut tentu juga tak lepas dari fokus Nissan sendiri yang ingin beralih pada mobil masa depan, yakni model mobil yang menggunakan tenaga listrik.

Meskipun demikian adanya, agaknya kiprah Nissan di pasar otomotif global masih tetap diperhitungkan. Apalagi, sejak Nissan mengakuisisi Mitsubishi yang dengan Xpander-nya, membuat penjualannya pun berdampak pada grafik Nissan sebagai pemilik saham terbesar Mitsubishi.

Jadi, bukan hal yang mengagetkan jika Nissan akan melakukan dobrakan baru dengan berbagai langkah strategis, khususnya fokus pada pengembangan kendaraan listrik yang memang saat ini masih jadi tren untuk kendaraan masa depan.

Top