Harga Mazda 2 Alami Penurunan hingga 20 Jutaan

Tarif BBN-KB Naik, Harga Mazda 2 Malah Turun – 11 April 2020, sebagaimana diketahui bahwa tarif untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) khusus untuk kawasan di DKI Jakarta dipastikan bakal mengalami kenaikan tarif. Dimana, yang awalnya 10%, tarifnya akan naik menjadi 12.5%.

Tentu saja, diberlakukannya kenaikan tarif BBN-KB tersebut, secara otomatis memicu beberapa pabrikan mobil untuk merevisi dengan menaikkan harga mobil terbarunya yang disesuaikan dengan tarif BBN-KB tersebut.

Tarif BBN KB Naik, Harga Mazda 2 Malah Turun

Akan tetapi, satu yang menarik bahwa salah satu agen pemgeang merk otomotif untuk Mazda, yakni PT EMI justru malah menurunkan harga jual untuk mobil hatchback terbarunya, yakni Mazda 2 facelift. Ini tentu menjadi sebuah kabar yang sedikit mengejutkan bagi para pecinta otomotif.

Mengenai nominal harga Mazda 2 Facelift tersebut, jika pada November lalu harganya dibanderol Rp 290 juta sampai Rp 323 jutaan, kini semenjak dirilisnya varian faeclift justru mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Pasalnya, kini harga Mazda 2 facelift tersebut dibanderol di kisaran Rp 285 jutan sampai Rp 302 jutaan.

Tentu saja, adanya penurunan harga tersebut memiliki alasan yang cukup logis. Bukan tanpa alasan mengingat walaupun Mazda 2 facelift ini mendapat sentuhan pembaruan yang lebih fresh nan elegan namun ternyata Mazda telah menghilangkan beberapa fitur canggih yang sebelumnya sudah disematkan pada hacthback buatannya ini.

Beberapa fitur yang dipangkas antara lain paket teknologi i-activsense yang di antaranya adalah mart city brake support (SCBS) serta model AC Digital yang mana pada model facelift ini justru sudah mengusung model AC manual.

Sementara itu di lain sisi, berkenaan dengan masalah penyesuaian BBN-KB, dikabarkan bahwa dalam soal ini PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan bakal bertahan hingga akhir tahun 2019 ini untuk tak menaikkan harga Jazz. Begitu juga untuk Suzuki dengan Baleno-nya.

Top