C-HR Jadi Mobil Hybrid Terlaris Toyota

Toyota C-HR Jadi Mobil Hybrid yang Diburu – Meski mengalami kelesuan penjualan otomotif di pasar nasional namun agaknya ada hal berbeda di segmen mobil hybrid. Pasalnya, kali ini salah satu pabrikan asal Jepang, yakni PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengkonfirmasi jika mobil hibridanya mengalami peningkatan penjualan yang cukup drastis di tahun 2019 ini.

Menurut informasi terbaru, beberapa model hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia cukup banyak. Antara lain yaitu Toyota C-HR, Prius, Camry, dan Alphard. Ketiganya diklaim oleh PT TAM menunjukkan grafik tren penjualan yang positif.

Toyota C HR Jadi Mobil Hybrid Yang Diburu

Terkait dengan adanya peningkatan penjualan mobil bermesin hybrid ini, Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM sendiri memberikan penjelasan bahwa memang menurutnya secara pertumbuhan angka penjualan mobil hybrid untuk tahun 2019 ini mengalami kenaikan yang cukup bagus jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Selain itu, Anton juga sempat menyebut bahwa kenaikan penjualan mobil hybrid ini juga tak lepas dari hadirnya C-HR di Indonesia yang memicu pertumbuhan angka penjualannya.

“Sampai dengan Agustus angkanya sekitar 600 unit. Mungkin kalau lihat sampai akhir tahun ini kami targetkan bisa sampai 1.000-an unit atau kemungkinan di 900-an unit,” kata Anton kepada wartawan di Jakarta pada Kamis (5/12/2019) lalu.

Di sisi lain, dari beberapa model mobil hybrid yang dijual, Anton mengklaim bahwa model terlaris untuk saat ini masih didominasi oleh Toyota C-HR Hybrid. Tentu saja, ini menjadi awal yang positif bagi PT TAM dalam melangkah di pasar kendaraan hybrid.

Tak sampai di situ, menurut Anton, dominasi penjualan mobil hybrid oleh C-HR ini juga tak bisa dilepaskan dari perbandingan harganya. Bukan tanpa alasan mengingat jika disandingkan dengan model hybrid yang lain, SUV kompak tersebut punya banderol yang lebih murah. Bahkan, segmentasinya juga cukup menjanjikan di kalangan para kawula muda.

“Dari kontribusinya masih C-HR. Kemarin saja saya juga baru dapat info dari teman-teman di Auto2000, mereka dapat order di bulan November itu kira-kira sekitar 30 unit,” ungkap Anton.

Top