Harga Mobil Toyota Diprediksi Bakal Naik Tinggi

Toyota Tengah Persiapkan Revisi Harga Mobil Terbarunya – Seperti dengan kabar yang sudah diketahui bersama bahwa saat ini, biaya BBN-KB untuk wilayah DKI Jakarta dipastikan bakal naik 12.5%. Nantinya, kenaikan tarif baru tersebut pun akan mulai diberlakukan pada 11 April 2020.

Memang, secara sepintas, kenaikan tarif BBN-KB tersebut seolah menyulitkan atau mempersempit penjualan kendaraan. Namun, nyatanya kebijakan tersebut juga ditujukan untuk sebuah tujuan yang cukup logis dan positif.

Toyota Tengah Persiapkan Revisi Harga Mobil Terbarunya

Pasalnya, jika mendasarkan atas salinan Perda Pemprov DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2019 soal BBN-KB, penyesuaian tarif ini merupakan upaya mengendalikan pertumbuhan kendaraan bermotor dan mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta. So, sudah pasti rencana tersebut adalah langkah pemerintah sebagai upaya dalam menekan laju masyarakat dalam menggunakan kendaraan mereka.

Nah, adanya kenaikan tarif BBN-KB ini, salah satu pabrikan ternama asal Jepang, yaitu Toyota melalui APM PT TAM di Indonesia, sampai detik ini masih belum menaikkan harga jual kendaraannya. Meski demikian, PT TAM akan memberlakukan kenaikan harga yang bakal disesuaikan dengan waktu atau jadwal kenaikan tarif tersebut secara lebih efektif di waktu yang pas.

“Sesuai dengan timing-nya, tanggal 11 April 2020, kita ikutlah ada kenaikan 2,5 persen, sesuai peraturan,” jelas Anton Jimmi Suwandy yang mana selaku Direktur Pemasaran PT TAM, beberapa waktu lalu.

Di satu sisi, Jimmi juga menambahkan bahwa nantinya tahun 2020 pihak PT TAM juga ada rencana untuk menaikkan harga jual mobilnya. Hanya saja, sampai detik ini pihaknya masih belum bisa memutuskan berapa kenaikan harga untuk tahun 2020 mendatang.

“Bedanya yang satu kan kenaikan tarif dari BBN 10 ke 12,5 persen. Yang satu lagi rutin, setiap tahun naik. Tahun depan itu kan baseline untuk yang tahunan. Karena BBN itu, berarti ada informasi tambahan lagi, kami masih tunggu kira-kira berapa kenaikannya. Pasti ada tabelnya juga,” pungkasnya.

Top