Akhir April 2020, Harga Mobil Daihatsu Resmi Naik

Harga Mobil Daihatsu Alami Kenaikan di Akhir Tahun 2019 – Dikabarkan bahwa salah satu distributor resmi Daihatsu Indonesia, yakni PT ADM kabarnya telah resmi merevisi harga seluruh model mobil Daihatsu. Kenaikan seluruh model tersebut terhitung sejak 11 April 2020, bersamaan dengan digulirkannya tarif baru BBN-KB.

Adanya kenaikan harga mobil Daihatsu ini juga disampaikan langsung oleh Hendrayadi Lastiyoso yang mana selaku Division Head Marketing & CR PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Ia mengatakan bahwa adanya perubahan harga pada mobil Daihatsu menjelang akhir tahu 2019 kali ini memang merupakan langkah strategis sebagai upaya dalam menyesuaikan terhadap kenaikan tarif biata BBN-KB.

Harga Mobil Daihatsu Alami Kenaikan Di Akhir Tahun 2019

“Kalau harga mobilnya sendiri, secara efektif mulai 11 Desember sudah naik. Kisarannya berbeda-beda tergantung dari model,” ujar Hendrayadi belum lama ini pada Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, jika melirik dan mendasarkan atas tabel yang diberikan, terlihat dengan cukup kentara bagaimana kenaikan harga yang dilakukan memiliki kisaran yang terbilang cukup bervariasi. Dimana, kenaikan yang terjadi mulai Rp 2 jutaan sampai Rp 4.5 jutaan tergantung dari setiap tipe mobilnya.

“Jadi dari satu model naiknya itu rata pada setiap varian. Untuk berpengaruh pada penjualan atau tidak, saya pikir tidak begitu, karena semua merek naik, bukan Daihatsu saja,” ucap Hendrayadi.

Tentu saja, dengan adanya kenaikan harga ini, maka secara tak langsung pasti akan berpengaruh juga pada minat pembeli yang berdampak pada angka penjualan. Tentu saja ini merupakan suatu kewajaran mengingat harganya yang disinyalir mengalami kenaikan.

Meski demikian, agaknya tren penjualan mobil Daihatsu di awal April 2020 justru dinilai cukup positif jika dibandingkan dengan November 2019.

“Dalam kurun waktu 10 hari di bulan Desember lebih positif dari 10 hari di November kemarin, jadi memang biasanya Desember itu menjadi bulan penjualan tertinggi dari 11 bulan lainnya,” pungkas Hendrayadi.

Top