Isuzu Disinyalir Bakal Hadirkan Panther Terbaru

Isuzu Panther Model Anyar Sedang dalam Wacana – Hadir sebagai mobil yang dikenal dengan slogan “Rajanya Diesel”, tentunya Isuzu Panther adalah satu dari sekian banyak kendaraan yang sangat laris sejak tahun 90an. Di tengah ketatnya pasar MPV bergaya SUV, agaknya membuat pasar Panther sendiri semakin turut drastis.

Hal itu dibuktikan dengan data penjualan Panther sendiri yang tak menembus target. Pasalnya, menurut Keiji Takeda selaku Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menyebut bahwa untuk saat ini, agaknya angka jumlah penjualan mobil tersebut masih berada di angka kisaran 300 unit saja setiap bulannya.

Isuzu Panther Model Anyar Sedang Dalam Wacana

“Saat ini masih dijual, masih Euro 2. Sekarang diproduksi di sini. Kalau nanti bagaimana belum tahu. Produksi Panther kira-kira 300 unit per bulan, itu masih kurang banyak,” demikian ungkap Keiji di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (12/12/2019).

Di samping itu, Keiji sendiri juga sempat memberi penegasan bahwa untuk mewujudkan adanya pembaruan, baik dari sisi desain maupun performa mesinnya, ia menyebut bahwa penjualan kendaraan harus berada di angka 3000 unit sampai 5000 unit setiap bulannya. Ini sebagai langkah pihak Isuzu dalam menjangkau pasar agar pembaruan yang diterapkan tak sia-sia.

“Untuk mengubah mesin dan model paling sedikit 3.000 sampai 5.000 kurang penjualannya. Kalau kita yakin bisa sampai segitu bukan hanya domestik saja tapi bisa juga ekspor, baru kami bisa ganti,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Isuzu sendiri untuk saat ini masih belum memiliki pandangan bakal menerima pasar yang lebih luas, khususnya pasar Panther. Meskipun dalam hal ini sudah ada sentuhan pembaruan, terutama pada sisi desain maupun mesinnya.

“Belum yakin isuzu, lagi cari kemungkinan, kalau di Indonesia saja masih kurang,” tuturnya.

Di lain sisi, penjualan Panther terbaru generasi ke tiga ini masih terus merosot hingga April 2020 ini. Bahkan, pada tahun 2018 saja penjualannya hanya mencapai 950 unit saja. Ini adalah sebuah indikasi jika ada peluang besar bagi Panther untuk bergelut di MPV kelas medium.

Top