Daihatsu Rocky Berpeluang Besar Masuk Indonesia

Daihatsu Kembali Kaji Ulang Bawa Rocky ke Tanah Air – Salah satu SUV yang cukup mampu mencuri perhatian publik adalah Daihatsu Rocky. Dimana, SUV ini resmi diluncurkan secara perdana di ajang TMS 2019 lalu yang berlokasi di Jepang. Animo masyarakat pun cukup positif menyambut kedatangan mobil ini.

Namun, hanya saja dalam soal ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku distributor mobil Daihatsu di Indonesia, sampai detik ini masih belum memberikan konfirmasi terkait dengan kejelasan akan pihaknya apakah bakal membawa Daihatsu Rocky ke Indonesia atau tidak.

Daihatsu Kembali Kaji Ulang Bawa Rocky Ke Tanah Air

Berkenaan dengan hal tersebut, Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing dan Customer Realtion Division Head PT ADM menyatakan bahwa memang untuk saat ini pihaknya masih melakukan kaji ulang. Apalagi, masyarakat Indonesia sekarang ini lebih tertarik untuk membeli mobil SUV.

“Tren SUV memang naik. Kita lihat Terios, dulu jualan 1.100 unit, sekarang bisa sampai 2.200 unit. Kenaikannya sampai dua kali lipat. Kita harapkan nanti kalau ada model baru di SUV, trennya bisa tambah naik lagi,” demikian ungkap Hendra, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tentu saja, dengan adanya kenaikan tren mobil SUV tersebut maka sangat dimungkinkan sekali jika nantinya Daihatsu sendiri bakal melakukan pemasaran Daihatsu Rocky tersebut di pasar Tanah Air. Meski belum ada kejelasan kapan mobil ini akan dijual.

Di satu sisi, pihak PT ADM pun juga masih belum memberikan konfirmasinya mengenai kepastian akan hadirnya SUV yang menarik ini. Pasalnya, Hendra mengungkap jika PT DM butuh sebuah pertimbangan mendalam sehingga masih perlu sebuah kajian yang berkaitan dengan persaingan dan tentunya kebutuhan pasar.

“Rocky masih dalam tahap study sampai saat ini. Jadi, keputusannya nanti ya,” kata Hendra.

Dengan adanya langkah kajian yang dilakukan oleh pihak PT ADM tersebut, tentu saja mengindikasikan bahwa ada upaya dari pihak Daihatsu Indonesia untuk membawa SUV Rocky tersebut ke pasar nasional.

Top