Suzuki Baleno Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Suzuki Resmi Hadirkan Suzuki Baleno di Tanah Air – Di tengah persaingan pasar SUV yang kian marak, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM untuk merk Suzuki justru mengambil kesempatan untuk bersaing di segmen hatchback. Dimana, pabrikan berlogo huruf “S” tersebut resmi hadirkan New Baleno terbaru pada 20 April 2020 di Jakarta.

Hatchback terbaru garapan Suzuki ini hadir dengan konsep desain eksterior maupun interior yang telah mendapat pembaruan lebih modern dan tentunya sesuai zamannya. Ini merupakan langkah PT SIS dalam keikutsertaannya mengisi keramaian pasar otomotif nasional di segmen city car.

Suzuki Resmi Hadirkan Suzuki Baleno Di Tanah Air

Dari sisi tampilan bodinya, Suzuki Baleno terbaru ini memang telah mendapat sentuhan pembaruan yang lebih elegan dan terkesan mewah. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi eksteriornya yang menampilkan konsep disertai fitur modern. Seperti lampu utama LED Projector, kemudian velg mewah bergaya Sporty Balack Polished, bumper yang lebih baru dan tentunya disertai grille ala ciry car masa kini.

Tak hanya itu saja, bahkan pada bagian interiornya, ruang kabin dari Suzuki Baleno terbaru ini memiliki ruang yang lebih lega. Dimana, kenyamanan akan semakin bertambah dengan warna interior yang lebih fresh.

“Hari ini kami menghadirkan new Baleno generasi ke-6 dengan pembaharuan yang tentunya semakin membuat mobil ini sebagai complete hatchback,” demikian ungkap Seiji Itayama selaku Presiden Direktor PT SIS, di sela-sela peluncuran new Baleno, di bilangan SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (20/12/2019).

Di satu sisi, hatchback New Baleno ini juga kabarnya telah dibekali dengan tambahan ragam fitur yang cukup canggih dan fungsional. Antara lain seperti push/start button, keyless entry, tilt and telescopic steering, auto climate A/C with heater, setir berlapis kulit dengan pengatur audio, dan koneksi smartphone dengan Bluetooth.

Hanya saja, untuk soal performa mesin dapur pacunya sendiri, New Suzuki Baleno ini masih mengusung tipe mesin yang sama, yakni mengandalkan unit K14B berkapasitas 1.373 cc yang akan dikawinkan bersama transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Sementara itu, untuk banderolnya sendiri, harga New Baleno terbaru ini kabarnya dibanderol dengan angka selisih 3 juta lebih mahal dari model lama. Yakni Rp221 juta untuk transmisi manual dan Rp233,5 juta untuk transmisi otomatis. Perlu untuk diketahui bahwa status harga tersebut sudah berstatus on the road (OTR) untuk kawasan DKI Jakarta.

Top