KTM Siapkan Motor Adventure Baru Bermesin 250cc

KTM Segera Perkenalkan Motor Petualang Terbarunya – Tak ingin kalah saing dengan para kompetitor sengitnya, salah satu pabrikan yang bermarkas di Austria, yakni KTM secara resmi meluncurkan motor petualang terbarunya bernama KTM 250 Adventure. Yang menarik, motor adventure tersebut bakal hadir untuk menyasar segmen kelas pemula.

Berbekal kapasitas mesin sebesar 250 cc, menurut laporan yang dikutip dari Motorbeam pada 26 Januari 2020 lalu, motor petualang garapan KTM tersebut kabarnya bakal segera hadir di salah satu ajang pameran yang bakal di gelar di India pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

KTM Segera Perkenalkan Motor Petualang Terbarunya

Tak hanya itu, hadirnya KTM 250 Adventure ini pun juga semakin menguat. Pasalnya, tak jarang motor petualang ini kepergok sedang melakukan uji coba/uji jalan.

Di sisi lain, memang secara sekilas model ini mirip dengan KTM 390 Adventure. Hal itu tentu tak lepas dari sasis dan beberapa part bodi yang memang juga diterapkan pada KTM 250 Adventure ini. Tentu saja, hal tersebut membuat motor adventure nan gagah tersebut akan sanggup bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.

Akan tetapi, walaupun dari segi sasis dan konsep bodinya sama, tak bisa dipungkiri bahawa di antara keduanya terdapat beberapa perbedaan antara model 250 dengan 390. Hal itu tampak pada jenis lampu yang disematkan. Walau 390 Adventure sudah menggunakan LED, 250 Adventure masih mengusung lampu depan halogen.

Sementara itu, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, KTM diklaim bakal mengusung mesin 248.8 cc berpendingin cairan dan bersilinder tunggal. Dimana, tenaganya diklaim sanggup mencapai titik puncak hingga 30 Tk dan torsi puncak 24 Nm.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa untuk soal banderolnya sendiri, harga KTM 250 Adventure ini masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas, informasi untuk harga motor adventure garapan KTM ini bakal segera diumumkan saat perilisan perdananya di India pada pertengahan tahun 2020 yang akan datang.

Top