Hadapi Ninja H2, BMW Siapkan Moge Bermesin Supercharger

BMW Bersiap Hadapi Kawasaki Ninja H2 – Segmen pasar motor sport full fairing kelas premium atas, agaknya memang saat ini masih didominasi oleh Ninja H2. Namun, kehadiran motor sport garapan Kawasaki tersebut sepertinya membuat pabrikan lain terpancing untuk menyainginya seperti BMW Motorrad.

Sebagaimana dengan informasi yang beredar, dari sisi spesifikasi diketahui bahwa Kawasaki Ninja H2 adalah motor sport tangguh yang berbekal mesin inline 998 cc dengan 4 silinder Supercharger. Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan power hingga 320 Tk dan torsi puncak 165 Nm. So, tak heran jika motor ini sulit untuk disaingi.

BMW Bersiap Hadapi Kawasaki Ninja H2

Namun, BMW Motorrad juga kabarnya tak ingin kalah canggih dengan pabrikan geng hijau asal Jepang tersebut. Pasalnya, menurut rumor yang dikutip dari laman Morebikes.co.uk, disebutkan bahwa pabrikan asal Jerman yang satu ini dikabarkan telah mematenkan sebuah desain motor sport superbike terbarunya.

Dimana, dari bocoran yang ada diketahui bahwa sketsa BMW S1000RR yang mengusung komponen tambahan berupa Supercharger. Yang menarik bahwa BMW Motorrad akan mengembangkan mekanisme yang unik untuk menghidupkan superchargernya.

Yang mana, pabrikan BMW Motorrad dipastikan bakal menggunakan motor listrik berukuran kecil untuk menghidupkan supercharger. Bisa dibilang, paten ini sebenarnya lebih fokus ke teknologi electric-supercharger tersebut. Hanya saja, ini masih menjadi rumor yang belum dikonfirmasi oleh pihak terkait.

Meski begitu, tetap saja ada peluang bahwa pihak BMW Motorrad akan mengusung mekanisme mesin tersebut pada setiap produk Motorrad Series-nya. Hal ini tak lepas dari kecerdasan BMW dalam membuat motor memenuhi standar emisi gas buang yang makin ketat tanpa mengorbankan performa.

Di sisi lain, untuk saat ini memang bocoran dokumen tentang mesin model motor BMW Motorrad Supercharger ini masih belum bisa dipastikan. Walaupun begitu, satu yang pasti bahwa produsen asal Jerman ini memang selalu dikenal akan pengembangan teknologi motornya yang selalu sesuai zaman, seperti pengembangan mesin hybrid dan full-electric.

Top