Tesla Model 3 Segera Menyebar ke Pasar Global

Tesla Model 3 Disiapkan untuk Pasar Global – Tesla secara resmi telah memperluas jaringan pasarnya dengan membuka pabrik di Shanghai, Cina. Pabrikan canggih asal Amerika Serikat tersebut pun juga telah resmi mulai memproduksi Model 3 di pabrik barunya tersebut dan siap didistribusikan ke seluruh pembeli yang telah memesannya.

Di sisi lain, sebagaimana dengan yang dilaporkan dari laman Car and Bike pada awal Januari 2020, Tesla dikabarkan telah menggelontorkan dana sebesar 2USD Miliar untuk membangun pabriknya tersebut di Cina. Tentu saja, langkah ini dinilai sangat efektif bagi Tesla dalam peningkatan pengiriman maupun produksi unitnya yang bakal dimulai pada Februari 2020.

Tesla Model 3 Disiapkan Untuk Pasar Global

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, diketahui bahwa Tesla Model 3 garapan pabrik asal Cina tersebut kabarnya akan dibanderol senilai 355.800 Yuan. Dengan kata lain, jika dikonversikan ke nilai rupiah, bakal berada di kisaran harga Rp 707 jutaan. Angka tersebut dinilai lebih terjangkau apabila dibandignkan dengan harga impornya yang mencapai Rp 872 juta.

Di lain sisi, hadirnya pabrik terbaru Tesla yang dibangun di Tiongkok tersebut merupakan salah satu upaya Tesla dalam mendorong angka produksi kendaraannya di Negeri Tirai Bambu tersebut. Selain itu, dibangunnya pabrik baru ini diprediksi bakal sanggup meminimalisir dampak perang dagang antara Cina dan AS.

Sedangkan, untuk proses pengiriman unitnya sendiri akan segera dikirim ke konsumen bertepatan pada Tahun Baru Imlek yang jatuh di tanggal 25 Januari 2020 mendatang.

“Mulai sekarang dan seterusnya Model 3 buatan Cina akan mulai berjalan di jalan-jalan besar dan jalur kecil Cina,” kata Tesla Vice President yang saat ini dijabat oleh Tao Lin.

Nah, berkenaan dengan target produksi unitnya sendiri, Tesla kabarnya sanggup memproduksi sebanyak 1000 unit mobil listrik setiap minggunya. Atau, dengn kata lain per hari pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut mampu membuat mobil sebanyak 280 unit per harinya. Ini tentu jumlah yang cukup tinggi untuk sekelas mobil listrik premium yang sedang berupaya meningkatkan jumlah produksinya. Tentu saja, hal ini diupayakan agar distribusi kendaraan Tesla tak perlu menunggu waktu yang lama.

Top