Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia, Benarkah?

Rumor Daihatsu Rocky Meluncur ke Indonesia Kian Meruak – Secara resmi, Daihatsu Rocky memang telah diluncurkan di pasar otomotif Jepang. Dimana, SUV kompak yang satu ini hadir dengan membawa platform DNGA milik Daihatsu. Lantas, apakah mobil Daihatsu Rocky ini akan dibawa ke pasar otomotif Indonesia?

Mengenai soal itu, dalam hal ini Amelia Tjandra yang menjabat sebagai Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat memberikan penjelasan. Dimana, untuk saat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk meluncurkan SUV kompak Daihatsu Rocky tersebut ke pasar Tanah Air.

Rumor Daihatsu Rocky Meluncur Ke Indonesia Kian Meruak

“Kalau ada yang bertanya apa Rocky akan meluncur, itu enggak ada. Pokoknya target kami bisa bertahan nomor dua dengan produk yang sudah ada,” ungkap Amelia saat berada di kawasan Sunter, Jakarta.

Di sisi lain, Amelia juga sempat menepis soal kemungkinan ahdirnya mesin 1000 cc turbo pada model yang sudah ada. Tentu saja, ada sebuah alasan tertentu bagi PT ADM untuk setidaknya menunda Daihatsu Rocky meluncur ke Indonesia.

“Belum, memang belum ada saja. Kami masih akan berkonsentrasi dengan model yang sudah ada,” tuturnya.

Mengutip atas pernyataan Amelia tersebut, memang tak bisa dipungkiri jika untuk saat ini pihak PT ADM masih belum ada wacana untuk membawa SUV kompak terbaru tersebut ke pasar otomotif Indonesia. Hanya saja, tak menutup kemungkinan jika nantinya pihak PT ADM berubah pikiran dan mulai melakukan survey untuk menyesuaikan Daihatsu Rocky dengan konsumen di Tanah Air.

Bukan tanpa alasan mengingat animo masyarakat dengan kemunculan SUV kompak tersebut memang dinilai cukup positif yang secara tak langsung bisa menjadi pemicu PT ADM untuk berupaya membawanya ke pasar nasional.

Sementara itu di sisi lain, jika menyinggung soal spesifikasinya, diketahui dari laman resmi Daihatsu sendiri bahwa mobil ini akan hadir dengan membawa 4 pilihan, antara lain mulai dari tipe L, X, G, dan Premium. Sedangkan, untuk pilihan mesinnya sendiri akan ditawarkan dua tipe mesin berkapasitas 1000 cc turbo dan 1.200 cc.

Nah, menyoal harga, di Jepang sendiri Daihatsu Rock ini dibanderol dengan harga pada ksiaran R 1.705 Yen atau sekitar Rp 219 jutaan sampai 2.422.200 yen yang setara dengan Rp 311.4 jutaan.

Top