Suzuki eReady Jadi Skuter Listrik Terbaru

Dibanderol 23 Jutaan, Suzuki eReady Resmi Meluncur – Tak ingin ketinggalan dalam soal pengembangan teknologi, Suzuki pun tampaknya melakukan gebrakan baru, khususnya dalam hal ini di segmen pasar kendaraan roda dua. Dimana, pabrikan asal Jepang yang satu ini dikabarkan telah merilis skuter listrik terbarunya yang bernama Suzuki eReady di Taiwan.

Jika melihat dari sisi tampilannya, memang konsep desain dari Suzuki eReady ini memiliki kesan yang sama dengan model Suzuki Lets yang sebenarnya sempat beredar di pasar otomotif Tanah Air. Yang mana, model skuter listrik ini mengkombinasikan konsep motor retro dengan teknologi modern masa kini.

Dibanderol 23 Jutaan, Suzuki EReady Resmi Meluncur

Beberapa fitur pun juga turut serta disematkan pada model skuter listrik ini. Salah satunya yaitu adanya lampu depan yang sudah dibekali teknologi LED Headlight Rectangular berukuran cukup besar. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan retronya, tampak Suzuki menerapkan konsep setang naked dengan cover minimalis disertai spion yang berbentuk bulat.

Lalu, untuk soal kecanggihan fitur, ada panel instrumen dengan model panel full digital. Dalam panel instrumen tersebut disematkan beberapa informasi yang cukup informatif, sebut saja seperti real-time riding mode, kecepatan, kapasitas baterai, dan tentunya jarak tempuh.

Nah, mengenai jantung mekanisnya, segagai skuter listrik sudah barang tentu sumber tenaganya berasal dari baterai yang diletakkan pada bagian bawah jok secara removable (bisa dilepas). Berbekal tenaga dari baterai, skuter listrik Suzuki eReady ini diklaim sanggup mencapai jarak tempuh maksimal sekitar 60 kilometer dengan torehan top speed 45 km/jam. Pengisian dayanya pun tak terlalu cepat, membutuhkan waktu sekitar 4 jam sampai penuh.

Untuk informasi soal banderolnya, kabarnya harga Suzuki eReady ini akan dibanderol di angka TWD52.000 atau setara dengan Rp 23.8 jutaan di Taiwan. Hanya saja, skuter listrik terbaru garapan Suzuki ini kabarnya hanya akan dijual di Taiwan saja. Walaupun demikian, tak menutup kemungkinan bahwa Suzuki juga turut mempersiapkan skuter listrik yang memang disiapkan khusus untuk pasar global.

Top