Bocoran Mulai Tersebar, Ertiga XL7 Diprediksi Meluncur Februari 2020

Suzuki Dirumorkan Segera Perkenalkan Ertiga versi SUV pada Februari 2020 – Rumor soal langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam meluncurkan Ertiga model SUV, agaknya di awal tahun 2020 semakin kencang terdengar. Tentu kabar ini semakin membuat publik kian penasaran.

Bukan tanpa alasan mengingat mobil yang diklaim bakal mengusung nama Ertiga XL7 ini mulai menampakkan beberapa bocoran foto terbarunya di internet. Tak hanya itu saja, bahkan tak sedikit yang menyebut bahwa Ertiga model XL7 ini isunya bakal dirilis dalam waktu dekat di awal tahun 2020. Sebagaimana yang diutarakan oleh salah satu sales Suzuki di area Jakarta Timur.

Suzuki Dirumorkan Segera Perkenalkan Ertiga Versi SUV Pada Februari 2020

“Kami dapatnya kabarnya seperti itu (Februari), tapi untuk harga kita belum ada. Beberapa konsumen sudah mulai ada yang mau pesan juga,” kata tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur¬† pada Selasa (14/1/2020).

Di sisi lain, tenaga penjual tersebut pun juga tak mengelak jika memang kabar ini mendekati kebenaran. Hanya saja, untuk teknis spesifikasi maupun pembaruan apa saja yang akan diterapkan oleh mobil ini, sampai berita ini tersebar masih saja belum diketahui detail lengkapnya.

Namun di lain sisi, berbeda dengan yang diungkap oleh Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketig Research PT SIS. Dimana, ia mengungkap jika informasi soal peluncuran Ertiga XL7 tersebut belum bisa dibenarkan 100%. Bahkan, ia sempat menambahkan jika apa yang diucapkan tenaga penjual itu tak lebih dari sekedar strategi marketing.

“Itu inisiatif dari mereka saja, kalau kami mencoba untuk serapih mungkin membuat aturan untuk diler. Artinya, jikalau XL7 dijual, kami akan menentukan kepada diler kapan indennya dimulai, tapi sampai saat ini sendiri kami memang belum menerbitkan info soal itu,” ujar Harold dengan tegas.

“Untuk informasi yang disampaikan meluncur di Februari tersebut, kami tidak bisa mengamini dan menjanjikan apakah informasi dari sales itu valid atau tidak,” demikian imbuh Harold dalam pernyataan konfirmasinya.

Mengenai soal benar tidaknya kemunculan Ertiga versi SUV tersebut, agaknya memang masih menjadi misteri. Hanya saja, ada rumor yang bersumber dari pihak internal Suzuki yang menyebut jika pabrik Suzuki yang berlokasi di Cikarang, Jabar memang kini tengah persiapan untuk memproduksi Ertiga baru. Akan tetapi, belum bisa dipastikan apakah Ertiga yang dimaksud itu adalah model XL7 atau justru model lain.

Top