PT TAM Disinyalir Bakal Siapkan Innova Terbaru

Innova versi Terbaru Diisukan Rilis Tahun 2020 – Seperti yang sudah diketahui publik otomotif global, Toyota India secara resmi telah meluncurkan Innova terbaru. Jika dilirik sekilas pada sisi tampilannya, memang mobil ini tak memiliki perbedaan jauh dengan model sebelumnya mengingat pembaruan signifikan lebih detail kepada sektor mesin sebagai upaya dalam menyesuaikan regulasi emisi standar BS6 di India.

Jika di India saja Toyota sudah mulai memperbarui Innova, lantas bagaimana tindakan PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenai Innova di Indonesia? Apakah bakal mendapat pembaruan juga?

Innova Versi Terbaru Diisukan Rilis Tahun 2020

Memang, sejak tahun 2015, MPV Medium ini tak lagi hadir dengan pembaruan. Bisa dikatakan, model yang saat ini beredar, adalah model yang masih sama seperti pada tahun 2015. Hanya saja, kode produksi tahunnya saja yang berbeda.

Di sisi lain, walaupun sampai detik ini belum ada kabar soal pembaruan untuk Innova oleh pihak PT TAM, namun hanya saja rumor santer menyebut bahwa secara diam-diam, pihak Toyota Indonesia bakal segera menerapkan penyegaran pada MPV medium buatannya tersebut.

Hal ini dikutip dari laman berita otomotif Kompas pada 14 Januari 2020 yang mana disebutkan jika salah satu loyalis Innova yang tak mau disebutkan identitasnya, mengatakan bahwa tak lama lagi bakal ada penyegaran untuk Toyota Innova terbaru. Bahkan, ia menambahkan jika pembaruan ini akan segera terlaksana pada tahun 2020.

“Info-info yang sudah beredar di komunitas kabarnya Maret ini (2020) bakal meluncur. Untuk perubahanya secara detail kami belum dapat, tapi banyak yang bilang mengacu pada model Innova Crysta di India,” demikian ungkapnya.

Sementara itu, menutu Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Marketing PT TAM, menanggapi soal kehadiran Innova terbaru di India, pihaknya masih belum mau memberikan detail informasi apakah PT TAM akan melakukan hal yang sama sebagaimana yang dilakukan Toyota India terhadap Innova. Namun, Anton hanya menjelaskan jika Innova yang dijual di Indonesia dan India, keduanya memiliki perbedaan.

“Penyegaran produk di India itu berbeda dengan di Indonesia. Tujuan penyegaran di India juga karena terkait adanya regulasi emisi baru yang berbeda dari Indonesia,” ucap Anton dengan jelas pda Selasa (14/1/2020).

Top