KIA Seltos Segera Mendarat ke Indonesia, Benarkah Demikian?

KIA Seltos Dimungkinkan Bisa Hadir ke Tanah Air – KIA Seltos memang menjadi salah satu model terbaru milik KIA yang telah resmi diluncurkan di pasar India. Yang menarik, penjualan mobil ini terbilang sangat membanggakan mengingat di Negeri Hindustan, KIA telah mencatat penjualan Seltos sebanyak 45 ribuan unit selama 5 bulan saja.

Melihat penjualan KIA Seltos yang terbilang cukup sukses tersebut maka tak heran apabila pihak KIA akan melakukan persebaran model ini untuk dijual ke luar negeri. Alias, dengan kata lain akan diekspor.

KIA Seltos Dimungkinkan Bisa Hadir Ke Tanah Air

Mengenai ekspor, menurut catatan yang dikutip dari Auto.ndtv.com, menginjak akhir tahun 2019 lalu, KIA India sendiri sebenarnya sudah mengekspor KIA Seltos ini ke 40 negara dengan catatan jumlah unit yang diekspor mencapai 6.341. Lalu, apakah Indonesia bakal mendapat jatah bagian untuk unit KIA Seltos?

Terkait soal kepastian mengenai KIA Seltos akan masuk ke Indonesia atau tidak, sampai rumor ini meruak belum ada konfirmasi resmi dari pihak PT kreta Indo Artha selakuk APM/distributor resmi untuk mobil merk KIA di Tanah Air. Hanya saja, ada beberapa bukti yang mengindikasikan jika mobil ini kemungkinan besar bakal turut masuk ke pasar Indonesia.

Pasalnya, pada bulan Desember 2019 lalu, salah satu akun Instagram dengan nama [email protected], diketahui telah mengunggah tampilan dari KIA Seltos yang berada di Indonesia. Jika dilihat dan dibandingkan dengan yang ada di India, mobil ini memang tampak cukup kentara memiliki desain yang sama dengan versi India.

Secara detail, terlihat pada bagian depannya bahwa KIA Seltos akan mengusung lampu LED Highlight dan LED DRL yang akan dikombinasikan bersama lampu sein sekaligus foglamp berteknologi LED. Grille-nya pun dirancang dengan konsep bergaya Tiger-Nose yang sangat khas akan bahasa desain dari KIA.

Selain itu, melalui akun Instagram tersebut juga turut tertulis bahwa mobil ini akan mengusung mesin tipe bensin berkapasitas 1400 cc Turbocharger. Menurut tulisan tersebut, mobil ini diklaim bakal memiliki tenaga super hingga 140 dan torsi 242 Nm.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan jadwal rilisnya maupun harga jualnya. Tentu saja, ada baiknya kita tunggu saja konfirmasi resmi dari distributor KIA di Indonesia untuk menanti kepastiannya.

Top