Honda Sematkan Fitur Keamanan Airbag pada PCX Terbaru

Honda Ajukan Paten Mekanisme Airbag pada PCX Terbaru – Beberapa waktu lalu, atau tepatnya masih di awal Januari 2020, diketahui bahwa ada yang baru pada Honda PCX sebagai skutik premium pesaing NMAX. Yang mana, pihak Honda selaku pembuatnya diketahui telah mengajukan paten sistem keamanan airbag pada skutik premiumnya tersebut dengan posisi yang terpasang secara vertikal.

Secara mekanisme, sistem atau fitur yang bakal disematkan pada Honda PCX tersebut kabarnya memiliki sistem kinerja yang sama dengan airbag konvensional. Yang mana, gas terkompresi dan dilepaskan untuk menggembungkan kantong.

Honda Ajukan Paten Mekanisme Airbag Pada PCX Terbaru

Di sisi lain, menyinggung soal paten fitur airbag tersebut, berdasarkan laporan baru dari Visordown, disebutkan bahwa tak ada informasi yang cukup detail mengenai sistem airbag yang akan diusung ke Honda PCX terbaru itu.

Perlu untuk diketahui juga bahwa sistem paten airbag yang disematkan pada Honda PCX tersebut sebenarnya merupakan airbag ukuran kecil yang kompak dan bisa juga dipasang di bagian depan bodi motor kecil maupun skuter. Bahkan, untuk sistem kerja dan fungsinya sama dengan model airbag yang diusung pada mobil.

Meski demikian, tetap saja soal benar tidaknya pihak Honda akan menyematkan airbag pada skutik PCX tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Wajar saja mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honda Indonesia mengenai hal tersebut. Yang jelas, Honda PCX yang akan jadi skutik premium yang akan mendapat fitur ini.

Di lain sisi, jika memang benar kabar soal kehadiran airbag pada PCX ini maka hal tersebut bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi Honda PCX dalam bersaing bersama para kompetitornya dis segmen skutik premium.

Sayangnya, masih belum ada kejelasan berapa banderl atau harga Honda PCX model ini jika nantinya dirilis. Ada baiknya, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Top