Bocoran Xpander Facelift Mulai Terkuak

Mitsubishi Diduga Bakal Perbarui Xpander – Mitsubishi Xpander memang menjadi Low MPV modern yang kehadirannya langsung merubah geliat pasar MPV di Indonesia. Yang awalnya dikuasai Avanza, kini segmen mobil keluarga masih dipegang oleh Xpander.

Sudah 3 tahun mobil keluarga bergaya SUV ini hadir di pasar otomotif Tanah Air. Ada banyak rumor bahwa pihak PT MMKSI akan segera memberikan penyegaran pada mobil keluarga ini dalam keadaaan perubahan minor change.

Mitsubishi Diduga Bakal Perbarui Xpander

Tampaknya kabar tersebut benar adanya mengingat dari salah satu akun Facebook bernama Tekan Minyak, belum lama ini mengupload sebuah foto terbaru yang sangat diduga kuat sebagai tampilan baru dari Xpander facelift. Jika dilihat secara detail, memang tampak ada perubahan yang cukup menonjol, khususnya pada bagian depannya.

Berdasarkan atas foto yang diunggah tersebut, Mitsubishi Xpander facelift terlihat cukup jelas dibekali gril dua baris yang terlihat lebih elegan. Tak hanya itu saja, bahkan terpasang pula bumper, rumah lampu kabut, dan pelek baru yang kini terkesan lebih fresh.

Namun, kemungkinan untuk sektor permesinannya, Xpander facelift ini tak mendapat perubahan. Artinya bahwa Low MPV bergya SUV ini diklaim masih mengandalkan mesin yang sama dengan model lamanya, yaitu mesn 4-silinder berkapasitas 1.500 cc MIVEC. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 103 Tk dan torsi 141 Nm.

Hanya saja, berdasarkan atas sumber yang sama, mobil ini baru akan diluncurkan di Malaysia pada pertengahan tahun 2020. Lalu, apakah Low MPV garapan Mitsubishi ini juga akan diluncurkan di Tanah Air?

Mengenai hal tersebut, sampai kabar ini meruak belum ada komentar yang dikeluarkan oleh pihak PT MMKSI. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika nantinya pihak PT MMKSI pun juga akan turut menghadirkan Xpander facelift mengingat usianya yang sudah menginjak angka 3 tahun di pasar otomotif Indonesia.

Jika memang benar demikian maka sangat bias dipastikan jika Mitsubishi Xpander Facelift ini akan semakin kuat posisinya sebagai rajanya Low MPV Indonesia.

Top