Diam-Diam, Suzuki Perbarui Kabin Ertiga

Suzuki Ertiga Kini Dapat Pembaruan pada Lini Interior – Mengawali tahun 2020, salah satu produsen mobil asal Jepang, yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dipercaya sebagai APM untuk Indonesia kembali melakukan penyegaran untuk Low MPV terbarunya. Dimana, kali ini MPV Suzuki Ertiga yang telah mendapat sentuhan pembaruan.

Menurut beberapa sumber, mobil keluarga yang diklaim sebagai penantang berat bagi Mobilio milik Honda tersebut, kabarnya telah mendapatkan sentuhan pembaruan. Penyegaran pada kabin interior tersebut membuatnya semakin terkesan lebih mewah dengan warna baru yang lebih fresh.

Suzuki Ertiga Kini Dapat Pembaruan Pada Lini Interior

Menurut Donny Saputra yang mana selaku Marketing Director 4W PT SIS, gubahan atau pembaruan yang diterapkan untuk Ertiga tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi bagi para pelanggannya di Indonesia. Dengan kata lain, pembaruan tersebut tak lepas dari masukan para konsumen yang berpengaruh besar pada pengembangan mobil Ertiga ini.

“Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis all new Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia,” jelas Donny dalam siaran pers belum lama ini pada Rabu (15/1/2020).

Perlu untuk diketahui bahwa penyegaran yang mendominasi pada All New Ertiga tersebut terletak pada sisi interiornya. Dimana, khusus Ertiga model GL, GX, dan juga Sport, nantinya akan dibekali dengan fitur second row center arm rest.

Tak hanya itu saja, ruang kabin GX kini pun juga sudah mendapat warna baru hitam. Sedangkan, untuk tip Sport kini disegarkan dengan warna Black wtih Wood Grain Pattern. Lalu tak lupa pula bahwa untuk tipe GL terdapat Digital AC panel, sedangkan di tipe GX sudah mendapat layar seluas 8 inch touch screen head unit with remote control.

Nah, untuk soal banderol harganya sendiri, dengan adanya penyegaran baru ini maka ada sedikit perbedaan harga untuk Suzuki Ertiga. Pertama, untuk tipe GL sendiri berkisar di angka Rp 224.5 jutaan (manual) dan Rp 235 juta (otomatis). Sedangkan untuk model GX dipatok Rp 238,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 249 juta untuk transmisi otomatis.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja, memang selama tahun 2019, All New Ertiga dilaporkan telah berhasil mencatat penjualan retail dengan jumlah 26.377 unit.

Top