Generasi Terbaru Jaguar XJ Bakal Hadir dengan Mesin Listrik

Jaguar XJ Dipastikan Usung Mesin Bertenaga Listrik – Sempat dihentikan aktivitas produksinya di tahun 2019 lalu, kini Jaguar bakal kembali dikabarkan akan memperkenalkan mobil tipe XJ terbarunya. Hanya saja, model Jaguar XJ generasi terbaru ini akan mengusung mesin listrik.

Bukan sekedar hoax semata. Karena, rumor ini diperkuat dengan hadirnya sebuah spyshot yang memperlihatkan mobil ini di jalanan bersalju di Eropa. Terlihat dalam spyshot tersebut mesin Jaguar XJ ini digendong di trailer.

Jaguar XJ Dipastikan Usung Mesin Bertenaga Listrik

Selain itu, dalam spyshot yang muncul tersebut, kobil ini terlihat terbungkus dengan kamuflase yang mana disamarkan menjadi model XF. Meski demikian, jika dilihat lebih mendetail, mobil ini lebih cenderung mengindikasikan jika mobil ini adalah Jaguar tipe XJ.

Namun, satu sektor yang tampak sangat signifikan adalah bagian atapnya yang didesain menukik tajam. Kap nya pun juga panjang dengan garis pinggang yang cukup mirip dengan konsep XJ generasi sebelumnya. Yang menarik, sedan buatan Jaguar ini mengusung fender dan side sill yang lebih modern.

Terlepas dari bocoran spyshot tersebut, sebenarnya konsep Jaguar XJ generasi baru ini sudah muncul di ajang Frankfurt Motor Show 2019 lalu. Dalam ajang tersebut, Jaguar memperlihatkan gambar (satu-satunya) buritan XJ.

Akan tetapi, satu yang disayangkan bahwa untuk detail informasi mengenai Jaguar XJ terbaru ini masih sangat minim. Namun, beberapa informasi mengenai bocoran spesifikasi dari mobil sedan bongsor ini juga sudah mulai muncul meski belum bisa dipastikan kebenarannya. Seperti prediksi soal platform yang akan digunakannya yang mana akan mengusung teknologi Modular Longitudinal Architecture (MLA).

Di lain sisi, untuk informasi soal harga Jaguar XJ ini pun juga masih belum diketahui. Walaupun begitu, satu yang jelas bahwa pihak Jaguar memang dipastikan akan kembali merilis mobil ini dengan membawa mesin bertenaga listrik.

Top