Bermasalah, Honda City Terbaru Kena Recall

Baru Meluncur, Honda Thailand Recall Sedan City Terbarunya – Resmi diluncurkan pada November 2019, tampaknya Honda Thailand harus melakukan recall secara terpaksa pada Honda City model terbarunya di akhir April 2020. Ini tentu menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi para konsumen.

Tak hanya itu, recall yang dicanangkan oleh pihak Honda Thailand ini pun juga kabarnya dikarenakan ada kerusakan yang cukup parah. Sehingga, perlu ada perbaikan yang lebih detail. Bahkan, kabarnya pihak Honda juga telah melakukan penundaan pengiriman City terbaru ini ke konsumen.

Baru Meluncur, Honda Thailand Recall Sedan City Terbarunya

Terkait dengan adanya recall ini, berdasarkan atas laporan yang dilansir dari Indianautoblog, diketahui bahwa ada problek cukup serius yang terjadi pada sektor window run chhannel. Komponen ini berupa lapisan karet yang terletak di bagian kaca pintu mobil.

Dimana, karet tersebut berfungsi untuk menahan masuknya suara angin ke kabin. Kegunaan lainnya ialah mencegah terjadinya kebocoran ketika berkendara di cuaca hujan.

Namun, belum ada kabar terbaru terkait jenis kerusakan apa yang terjadi pada lapisan karet kaca mobil tersebut. Selain itu, dampak yang terjadi juga belum ada penjelasan secara resmi dari pihak Honda Thailand.

Tak sampai di situ, jumlah unit yang terkena dampak recall ini pun juga agaknya masih disembunyikan oleh pihak Honda. Tetapi, satu hal yang jelas bahwa untuk saat ini memang pabrikan asal Jepang itu saat ini sedang bergelut dengan masalah produksi secara global.

Tentu saja, adanya masalah ini, pengiriman unit menjadi tertunda dan tak menutup kemungkinan berdampak pula pada kepercayaan konsumen. Meski demikian, Honda Thailand tetap akan bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada Honda City model terbaru yang baru saja dirilis pada November 2019 lalu.

Terlepas dari itu, sedan model anyar yang diluncurkan di Negeri Gajah Putih tersebut belum dipastikan juga apakah akan turut serta hadir ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, dengan adanya recall ini, pihak PT HPM selaku distributor mobil Honda di Indonesia, akan mempertimbangkan matang-matang terlebih dahulu.

Top