KIA Kembali Persiapkan SUV Model Terbarunya

KIA Dikabarkan Sedang Garap SUV Anyar Lagi – Tak hanya Seltos saja yang belum lama ini sempat dirilis di Indonesia, bahkan KIA dikabarkan bakal kembali untuk meluncurkan mobil SUV terbarunya. Menurut beberapa laporan yang meruak, model SUV baru garapan pabrik asal Korsel ini nantinya akan dihadirkan di ajang pameran otomotif Auto Expo 2020. Pameran tersebut akan berlangsung pada 5-12 Februari 2020 di India.

Sementara itu di lain sisi, mendasarkan atas laporan yang dihimpun dari Carscoops pada 28 Januari 2020 lalu, kabarnya untuk model produksinya sendiri nantinya akan ditujukan untuk pasar mobil lokal.

KIA Dikabarkan Sedang Garap SUV Anyar Lagi

Selain itu, SUV terbaru KIA ini meski masih dalam bentuk konsep namun dipastikan bakal mengusung gaya modern. Hal itu kentara terlihat pada sisi depannya yang dibekali grille khas toger nose, lampu utama berteknologi LED serta intake udara sisi samping dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Tak sampai di situ saja, bahkan kabarnya SUV KIA terbaru ini akan memiliki kesan sporty yang lebih berotot, dengan fender tebal, dan roda yang menggunakan ukuran lebih besar. Sehingga, kesan gagah pun mulai tampak jelas pada setiap sisi desain pada mobil SUV ini.

Di sisi lain, walaupun sekilas dari sisi model konsepnya tampak cukup kentara bakal menggunakan spesifikasi yang tangguh dan keren, akan tetapi satu hal yang penting bahwa versi produksinya secara signifikan dikurangi dalam semua aspek utama.

Sedangkan di lain sisi, menyinggung soal performa dapur pacunya, SUV KIA dengan nama konsep QYi Model tersebut, dimungkinkan sekali akan mengusung tipe mesin yang sama seperti pada Venue. Dimana, akan berbekal mesin unit berkapasitas 1,0 liter turbo dan 1,2 liter N/A. Di samping itu, rumornya KIA juga akan menawarkan mesin diesel 1,5 liter sbagaimana yang diterapkan pada KIA Seltos juga.

Sayangnya, dikarenakan masih berupa konsep dan belum memasuki tahapan siap produksi, maka harga SUV KIA ini masih menjadi sebuah misteri yang cukup sulit untuk ditebak. Hal itu tentu memicu kita untuk terus bersabar menunggu kabar terbarunya.

Top