Wuling Almaz Mulai Senggol Honda CR-V

Penjualan Wuling Almaz Naik Tajam – Tak bisa dipungkiri bahwa Wuling Almaz merupakan salah satu SUV yang bermain di pasar otomotif nasional dengan penjualan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, mobil buatan pabrik asal Tiongkok ini sepanjang tahun 2019 penjualannya nyaris mencapai 10 ribu unit. Tentu saja, ini merupakan sebuah keberhasilan yang cukup dibanggakan bagi Wuling.

Sementara itu, jika menilik atas data yang tertulis di Gaikindo, wholsale sales dari SUV andalan Wuling tersebut kabarnya sudah mencapai angka 9743 unit. Jumlah penjualan tersebut tercatat diperoleh selama 11 bulan sejak Wuling Almaz diluncurkan pada Februari 2019 lalu.

Penjualan Wuling Almaz Naik Tajam

Nah, untuk jumlah penjualan detailnya sendiri, Almaz Exclusive 7-seater memang menjadi varian yang mendominasi dengan torehan penjualan terbanyak, yakni 4.375 unit. Kemudian, disusul varian Almaz Exclusive 5-seater yang terjual sebanyak 4.285 unit. Lalu, untuk varian Almaz SE CVT 7-seater dan Almaz SE Manual 7-seater masing-masing 843 unit dan 240 unit.

Tentu saja, hasil yang dicapai Wuling Almaz dalam kurun waktu 11 bulan di tahun 2019 silam tersebut secara tak langsung mengganggu beberapa pemain lain yang sudah lebih dulu eksis di segmen SUV nasional. Sebut saja antara lain yaitu Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Tucson, atau Nissan X-Trail.

Salah satu yang menarik bahwa meski sebagai pendatang baru namun melihat penjualan Almaz yang melonjak pesat tersebut tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Honda. Pasalnya, penjualan wholesales sales Honda CR-V sendiri berjumlah 1060 unit. Artinya, hanya selisih 317 unit dengan Almaz.

So, tak heran jika hasil yang telah dicapainya tersebut secara tak langsung membawa Almaz sukses menjadi salah satu SUV paling diminati selama 2019. Sehingga, kehadirannya menjadi boomerang bagi para pesaingnya, khususnya pabrikan Jepang, seperti Honda dengan CR-V andalannya.

Top