Ferrari 488 GTB dengan Turbo Ganda

Ferrari 488 GTB – Tak henti hentinya produsen mobil super car dan super sport car asar negeri yang terkenal dengan menara Pisa-nya menelurkan produk-produk terbarunya. Pada tahun 2015 ini Ferrari bergerak cepat dengan merilis sebuah mobil super sport car terbarunya untuk melengkapi mobil-mobil kencang yang sudah diciptakan sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena mengenai produk terbaru dari Ferrari awal tahun 2015 ini.

Ferrari 488 GTB Terbaru

Super sport car tersebut memiliki nama Ferrari 488 GTB yang sebelumnya telah dikenalkan oleh pihak pabrikan mobil sport dengan lambang kuda jingkrak via internet beberapa waktu belakangan ini. Masih menggunakan warna kebanggaan yakni merah Ferrari 488 GTB ini dikatakan bahwa merupakan sebuah sport car yang dikembangkan dari model Ferrari 458 Italia dengan beberapa peningkatan yang diberikan.

Sebelumnya mobil super sport car ini santer akan memiliki nama 458 M (Modificata). Mobil yang akan diluncurkan dengan mesin lebih kecil dari 458 ini memiliki mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas mesin 3.9 liter. Namun mesin tersebut dipadukan dengan perangkat turbo ganda tambahan yang membuatnya dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 670 hp dan memiliki torsi maksimal mencapai 760 Nm. Akibatnya dengan tenaga tersebut mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam mampu dilakukannya hanya dengan membutuhkan waktu 3 detik dengan kecepatan maksimal 330 km/jam. Wow! Luar biasa ya bro dan sis.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi dual-clutch 7 percepatan yang memiliki manajemen variabel torsi dengan rasio gigi yang optimal dapat memberikan akselerasi yang sangat galak dan responsif saat pengemudi menginjak pedal gas mobil ini.

Diketahui bahwa model Ferrari 488 GTB menjadi model bermesin turbo kedua yang mereka buat. Menyusul sebelumnya pabrikan yang berada di California T berhenti memproduksi mesin turbo sejak F40 yang ikonik dan sangat legendaris pada tahun 1992 silam. Sedangkan untuk peluncuran Ferrari 488 GTB ini sedianya akan dilaksanakan pada gelaran otomotif internasional yakni Geneva Motor Show pada bulan depan tahun 2015 ini. Sementara untuk versi Spider diperkirakan akan menyusul di bulan September tahun 2015 ini pada ajang Frankurt Motor Show. Untuk harganya dipastikan akan sangat fantastis diperkirakan pada kisaran 5-10 miliar rupiah. Baca juga Ford Focus RS terbaru dan MPV Murah Kolaborasi GM dan SAIC.

Top