PT AHM Jadikan Rebel sebagai Moge Andalannya

Honda Rebel Jadi Moge Andalan AHM – Moge andalan Honda, yakni Honda CMX500 Rebel secara resmi telah diluncurkan perdana di pameran otomotif EICMA 2019 lalu yang berlangsung di Kota Milan, Italia, tepatnya pada November 2019. Hadirnya Honda Rebel ini agaknya menjadi perhatian tersendiri bagi PT Astra Honda Motor (AHM) selaku APM motor merk Honda di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, selang beberapa bulan sejak peluncurannya, PT AHM pun turut menghadirkan moge terbaru tersebut ke Indonesia pada Februari 2020. Ini tentu menjadi sebuah langkah yang cukup mengejutkan mengingat penjualan big bike PT AHM sendiri tak terlalu memberikan kontribusi yang signifikan.

Honda Rebel Jadi Moge Andalan AHM

Meskipun demikian, bagi pihak PT AHM sendiri, permintaan Honda Rebel sendiri diklaim adalah model yang paling banyak diminati di antara moge lain dari lini produk Honda Series. Tentu saja, ini menjadi pemicu yang cukup logis bagi PT AHM untuk bersaing di segmen moge pasar otomotif nasional.

“Ya memang kalau dilihat dari sisi kita, total pasar big bike di Indonesia masih belum bertumbuh signifikan. Kontribusinya mungkin masih di bawah satu persen,” demikian ungkap Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM, saat peluncuran Honda Rebel terbaru, di Jakarta belum lama ini, tepatnya pada Selasa (4/2/2020).

Tak sampai soal itu, bahkan dalam kesempatan lain pun, Thomas juga sempat menambahkan bahwa pihaknya cukup optimis jika Honda Rebel memiliki daya tarik tersendiri, khususnya dari segi desain eksterior pada bodi fisiknya. Pasalnya, Thomas berpendapat jika model cruiser yang diusung sebagai konsep moge ini memang sedang menjadi tren dan cukup banyak peminatnya. So, tak heran jika PT AHM pun yakin jika Honda Rebel adalah model yang banyak diburu oleh para penggemarnya.

Sementara itu di lain sisi, untuk informasi mengenai banderolnya sendiri, kabarnya harga Honda Rebel terbaru yang dirilis di Kota Milan pada akhir November 2019 lalu tersebut dibanderol Rp 169.2 juta. Dimana, harga tersebut sudah resmi berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta dan sudah tersedia di berbagai dealer resmi Honda.

Top