Suzuki XL7 Hadir Jadi Rival BR-V

Suzuki XL7 Diklaim Jadi Pesaing Berat Honda BR-V – Tak lama lagi, APM Suzuki di Indonesia, yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan melncurkan model terbarunya, yakni XL7. Mobil terbaru garapan Suzuki dengan basis Etiga tersebut dipastikan bakal jadi salah satu model yang siap bersaing di segmen LSUV.

Dimana, pada segmen LSUV tersebut, Suzuki XL7 akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V. Lalu, bagaimana repon pihak Honda Prospect Motor (HPM) terkait dengan ahdirnya Suzuki XL7 tersebut?

Suzuki XL7 Diklaim Jadi Pesaing Berat Honda BR V

Nah, mengenai soal itu, belum lama ini Yusak Billy selaku Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM sendiri justru tak banyak memberikan komentar. Yusak hanya memberikan pernyataan bahwa pihak PT HPM saat ini akan terus melihat bagaimana perkembangan ke depannya.

“Ya soal itu, kita akan lihat-lihat dulu apa kebutuhan dari pasar dan konsumennya. Nanti dlihat saja apa yang akan kami keluarkan, tapi jangan diartikan kami akan meluncurkan sebuah produk ya,” demikian ungkap Yusak usai peluncuran Civic Hatchback RS di Jakarta pada Kamis (6/2/2020).

Di satu sisi, meski dinilai tak terlalu khawatir dengan hadirnya Suzuki XL7 namun Yusak tak menampik jika untuk saat ini pihak PT HPM masih terus melakukan monitoring pada setiap produk anyar yang baru rilis, khususnya di pasar otomotif Tanah Air. Aspek yang akan jadi perhatian bagi HPM adalah dari sisi fitur, target konsumen, dan bagaimana geliat pasarnya.

Ini menunjukkan bahwa PT HPM menyadari jika para pesaingnya, khususnya dalam hal para kompetitor di segmn LSUV tak bisa diremehkan begitu saja. Mengingat para konsumen sudah cerdas dalam memilih produknya dengan menyesuaikan kebutuhan.

Sementara itu, pada saat disinggung tentang apa strategi khusus yang bakal dilakukan Honda untuk menghadapi kompetisi di segmen LSUV yang dari waktu ke waktu semakin ketat ini, Yusak pun mengungkapkan dengan jelas bila akan melihat pasarnya dulu seperti apa.

“Untuk strategi, ya seperti yang tadi sudah kita jelaskan, dengan product refreshment, kualitas penjualan, dan purnajual, dan program-program penjualan yang menarik lah,” pungkas Yusak.

Top