Aprilia Resmi Luncurkan Skutik Bongsor Barunya

Dibanderol lebih Murah, Aprilia SXR 160 Jadi pesaing PCX dan NMax – Belum lama ini, di India salah satu produsen motor, yakni Aprilia secara resmi telah meluncurkan skutik bongsor terbarunya, yakni Aprilia SXR 160. Skuter maxi ini resmi dirilis bersamaan dengan ajang Auto Expo 2020.

Menurut informasi yang beredar, skutik bongsor ini diproduksi di Negeri Hindustan, India. Namun, hanya saja untuk desain dan pengembangannya sendiri masih diberlakukan di Italia.

Dibanderol Lebih Murah, Aprilia SXR 160 Jadi Pesaing PCX Dan NMax 1

Sementara itu di lain sisi, mendasarkan atas laporan terbaru yang dilansir dari Gaadiwaadi.com, beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa Aprilia XSR 160 sendiri diklaim sudah memenuhi persyaratan untuk standar emisi gas buang sesuai dengan regulasi yang berlaku di India.

Menyinggung soal keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkannya, Aprilia SR 160 yang membawa konsep desain ala Eropa ini kabarnya akan dipersenjatai dengan berbagai macam fitur terbaru dengan teknologi canggih. Sebut saja antara lain yakni full lampu LED, bagasi dengan ruang kapasitas yang lebih lega, speedometer digital, dan USB Slot.

Di satu sisi, untuk bagian kaki-kakinya sendiri, skutik ini juga sudah dibekai dengan suspensi handal berupa teleskopik pada sisi depan serta single-sided suspension yang terpasang di bagian belakang. Sedangkan, untuk roda pada depannya juga sudah dibekali dengan teknologi REM ABS yang siap menjamin keselamatan dalam berkendara.

Akan tetapi, untuk soal performa mesin pacunya sendiri, skutik Aprilia SXR 160 ini masih belum diketahui apa saja komponen mesin yang akan dibawanya. Namun, dimungkinkan sekali bahwa Aprilia akan mengusung mesin silinder tunggal dengan kapasitas 160 cc 3 katup yang diklaim sanggup menyemburkan power handal hingga mencapai 10.8 Tk.

Terlepas dari soal itu, untuk harga Aprilia SXR 160 sendiri kabarnya akan dibanderol di angka Rp 19 jutaan, lebih murah dari NMax maupun PCX. Hanya saja, ini masih sekedar rumor, belum ada konfirmasi yang lebih valid dari pihak terkait. Apalagi, belum diketahui apakah Aprilia akan memasarkannya ke pasar global atau tidak.

Top