Akhirnya, Suzuki Ignis Facelift Resmi Meluncur

Suzuki Resmi Hadirkan Ignis Terbaru Bermesin Hybrid – Beberapa waktu lalu, Suzuki secara resmi akhirnya meluncurkan citycar terbarunya, yakni Suzuki Ignis facelift di negara asalnya, yaitu Jepang. Menariknya, mobil perkotaan ini hadir dengan sentuhan pembaruan pada beberapa sektor, baik dari sisi tampilan lur, kabin interior, dan mesinnya.

Sementara itu di lain sisi, menurut kabar terbaru yang dikutip dari laman resmi Suzuki Jepang, Ignis terbaru kali ini diklaim telah mendapatkan gubahan sisi eksteriornya. Hanya saja, yang paling cukup mencolok pembaruannya, terletak pada tipe tertingginya, yakni Ignis Hybrid MF. Dimana, pembaruan yang tampak terletak pada grille, bumper, rumah foglamp, dan roof rail.

Suzuki Resmi Hadirkan Ignis Terbaru Bermesin Hybrid

Di satu sisi, untuk ketiga model bawahnya, yaitu Ignis MZ, MX, dan MG sendiri, pembaruannya hanya terletak pada bagian grille untuk sisi eksteriornya.

Nah, untuk gubahan yang paling jelas yakni terdapat pada sisi interiornya. Dimana, Suzuki Ignis tipe Hybrid MZ, hadir dengan pesona interior mewah. Hal itu teridentifikasi dari penggunaan jok kulit, desain setir kemudi baru, serta panel speedometer model anyar yang sangat informatif.

Sedangkan di lain sisi, untuk performa dapur pacunya sendiri, keempat varian Ignis terbaru tersebut diketahui sudah dibekali dengan mesin hybrid yang sudah dibekali dengan sistem mild-hybrid yang dikolaborasikan dengan mesin sebelumnya.

Dengan kata lain bahwa mobil ini akan disokong oleh mesin 4 silinder inline yang mana memiliki kapasitas mesin 1.200 cc. Dimana, mesin tersbeut akan dipadukan dengan baterai lithium ion berkapasitas kecil.

Lalu, untuk soal harga jualnya sendiri, harga Suzuki Ignis Hyrbid ini akan hadir dengan banderol sesuai tipe. Kisarannya mulai Rp 189 jutaan untuk varian paling rendah, sedangkan tipe tertingginya dibanderol Rp 245 jutaan.

Akan tetapi, hanya saja mobil terbaru buatan Suzuki ini baru dirilis di India yang diperkirakan rilis pada pertengahan Februari 2020. Belum ada kepastian apakah Suzuki Ignis facelift ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Top