Bergaya Modern, Aprilia Siap Hadirkan Skutik Murah

Skutik Aprilia SXR160 Segera Dirilis Pertengahan 2020 – Resmi diluncurkan pada ajang India Auto Expo 2020, perkenalan skutik baru besutan Aprilia, yakni SXR160 agaknya menjadi langkah besar dalam bersaing bersama para kompetitornya di segmen maxi skutik. Hanya saja, skutik modern ini belum bisa dipesan.

Menurut beberapa sumber, Aprilia SXR160 ini rencananya akan segera dirilis pada pertengahan tahun 2020 nanti dan baru didistribusikan menginjak semester ke tiga tahun 2020 ini. Tentu, kehadiran skutik ini cukup dinantikan oleh publik mengingat ada beberapa kelebihan yang menjadi daya tariknya.

Skutik Aprilia SXR160 Segera Dirilis Pertengahan 2020

Bukan tanpa alasan mengingat skutik yang diproduksi dan dikembangkan di India tersebut memiliki konsep desain terbaru yang dibawa dengan membawa konsep motor khas Italia. Kesan tersebut terlihat begitu kuat pada sisi guratan bodi yang memiliki lekukkan cukup tegas pada setiap panelnya.

Sementara itu, untuk soal performa mesinnya sendiri, Aprilia SXR160 ini agaknya akan mengusung mesin yang sama dengan versi SR160. Dimana, akan mengusung konfigurasi mesin silinder tunggal dengan kapasitas mesin 160 cc disertai dukungan injeksi.

Namun, meskipun berbekal mesin besar, untuk semburan tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut kabarnya tak lebih besar dari NMax maupun PCX yang notabene membawa mesin 150 cc di bawahnya. Pasalnya, mesin pada Aprilia SXR160 tersebut diklaim sanggup memberikan dorongan tenaga hingga 10.8 Hp per 7600 rm dan torsi puncak 11 Nm per 6000 rpm.

Terlepas dari itu, Aprilia SXR160 sendiri tetap memiliki daya tarik, terutama dari sisi desainnya yang memiliki corak khas bergaya Eropa. Sehingga, keunikannya ini yang membuatnya berbeda dengan para kompetitornya, khususnya bila disandingkan dengan desain PCX maupun NMax. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi skutik ini.

Hanya saja, belum ada kabar kepastian apakah skutik bongsor Aprilia SXR160 ini akan turut serta dihadirkan di Tanah Air atau tidak. Kita tunggu saja kabar terbarunya di pertengahan tahun 2020 saat peluncurannya.

Top