Akhirnya, Daihatsu Pastikan Rocky Bakal Diluncurkan Tahun 2021

Daihatsu Rocky Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun Depan – Tak hanya di Jepang saja, bahkan Daihatsu Rocky pun kabarnya bersiap mengaspal di Tanah Air pada tahun 2021 depan. Tentu saja, kepastian soal kemunculan mobil baru Daihatsu ini menjadi sebuah informasi yang ditunggu oleh publik, khususnya bagi para calon konsumen yang mulai ingin membelinya.

Kabar soal kemunculan Daihatsu Rocky ini pun diperkuat oleh H. Ashitani selaki CS Director PT ADM pada sebuah pertemuan kontes, yakni Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Daihatsu Rocky Dipastikan Meluncur Di Indonesia Tahun Depan

“Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru,” ungkap Ashitani dengan jelas di Sunter, Jakarta Utara.

Tak cukup soal kepastian peluncurannya saja, bahkan dalam pidatonya sendiri, ia juga menyempatkan memberikan sedikit informasi mengenai mobil ini. Di antaranya soal 3 keunggulan utama yang akan dibawa oleh Daihatsu Rocky. Di antaranya adalah penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang siap menjadi basis utamanya.

“Saya mau tegaskan bahwa mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV. Keunggulan kedua, menggunakan transmisi D-CVT atau CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia,” ujarnya.

Selain itu, Ashitani juga menyebut bahwa Daihatsu Rocky akan dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih. Namun, ia tak menyebut secara detail fitur apa saja yang akan dibawa oleh mobil ini.

“Dan gak lupa juga, nantinya mobil ini juga akan membawa teknologi keselamatan yang canggih. Semuanya sangat mengesankan, bukan?,” tuturnya dengan lugas ketika menjelaskan fitur Daihatsu Rocky.

Di sisi lain, untuk mesinnya sendiri, kabarnya Daihatsu Rocky akan membawa mesin 12 katup dengan dorongan Intecooler Turbo dan berkapasitas 996 cc. Mesin yang dibawa mobil tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 98 Tk dan torsi puncak hingga titik 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Namun, tak menutup kemungkinan akan ada sedikit perbedaan antara Daihatsu Rocky yang dirilis di Jepang dengan yang di Indonesia. Tentu, semua itu menyesuaikan dengan pasar dan regulasi yang berlaku.

Top