Spesifikasi dan Harga Daihatsu Gran Max MB – Minibus Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Gran Max Minibus – Apakah anda adalah seorang konsumen membutuhkan kendaraan yang memiliki daya tampung penumpang yang cukup banyak namun memiliki dimensi yang cukup kecil dan ramping? Jika iya, simak salah satu produk Mini Bus andalan Daihatsu yang satu ini. Produk tersebut adalah Daihatsu Gran Max Minibus. Kendaraan yang termasuk mobil keluarga ini telah diperkenalkan sejak tahun 2007 lalu untuk menggantikan Daihatsu Zebra yang sudah termasuk ketinggalan. Mobil Daihatsu sejak produksi mulai tahun 2007 ternyata baru dapat masuk ke pasar otomotif Indonesia mulai tahun 2008 silam. Daihatsu Gran Max MB ini adalah mobil yang serbaguna lho bro! Nah seperti apakah kehandalan dan keampuhan Minibus buatan Daihatsu yang satu ini? Simak ulasan lengkap Mas Sena tentang spesifikasi serta harga Daihatsu Gran Max Minibus berikut ini!

daihatsu gran max minibus

Daihatsu Gran Max Minibus ini adalah mobil mini bus dengan memiliki desain MPV yang menggunakan perpaduan mesin antara jenis mobil SUV dengan MPV. Kelebihan utama mobil mini bus buah karya Daihatsu ini memiliki daya tampung penumpang yang cukup banyak daripada MPV lain serta diperkuat mesin SUV yang memiliki keunggulan pada kekuatan dan daya tahan mesin yang cukup baik. Dengan berbagai keunggulan tersebut yang disematkan didalamnya membuat Daihatsu Gran Max Minibus ini menjadi alternatif terbaik bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Di Indonesia sendiri Daihatsu Gran Max MB ini terdiri dari dua varian yakni Minibus 1.300 cc dan Minibus 1500 cc. Nah penasaran kan dengan performa dari mobil Daihatsu yang merupakan perpaduan antara MPV dan SUV ini? Baiklah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan mengenai Daihatsu Gran Max Minibus pada segmen-segmen di bawah ini.

daihatsu gran max mb

Spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus

Desain Eksterior yang Mini Tetap Menawan

Desain eksterior dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang mini untuk sebuah mobil namun tetap terlihat menawan. Dengan menggunakan konsep desain Semi Bonnet akan memberikan sistem aerodinamis yang baik untuk melaju di jalanan. Bagian depan Daihatsu Gran Max Minibus memiliki fascia depan yang cukup menarik dengan grill yang berukuran kecil dengan dipadukan lampu utama yang berukuran besar dan memiliki front bumper berukuran sedang. Lalu pada bagian sampingnya, Daihatsu Gran Max MB juga terlihat elegan dengan garis beraksen chrome pada bagian belakangnya. Bahkan dengan memiliki pintu berjenis Sliding Door (Pintu Geser) pada tiap sisinya membuat mobil ini terlihat modern. Menggunakan ban yang berukuran besar membuat mobil ini akan semakin terasa bahwa ini mobil adalah mini bus. Sedangkan untuk bagian belakang dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus terlihat begitu simpel dengan memiliki lampu belakang dan bumper yang menyatu dengan bodi mobil ini.

Desain Interior yang Luas dan Nyaman

Sedangkan untuk desain interior dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus ini akan memberikan kenyamanan karena memiliki ruangan yang luas sesuai dengan konsepnya yaitu Mini Bus. Mini bus yang dapat menampung penumpang dari 9 sampai dengan 11 orang ini juga memiliki material bahan interior yang cukup baik sehingga memberikan kenyaman bagi seluruh penumpang di dalamnya. Pada bagian dashboardnya, Daihatsu Gran Max Minibus memiliki desain yang modern dan ergonomis sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur kebutuhan yang diinginkan saat dalam perjalanan menggunakan mini bus ini. Pada jok bagian depannya memiliki fitur Sliding Seat akan semakin memberikan kenyamanan dan keleluasaan maksimal pada saat mengemudi. Daihatsu Gran Max Minibus juga memiliki 3 Poit ELR Seat Belt yang memberikan keamanan dan kenyamanan untuk pengemudi dan beberapa penumpang pada bagian baris depan. Mobil ini juga memiliki sistem Air Conditioner yang cukup baik akan memberikan kesejukan yang menyeluruh. Molded Head Lining akan menyajikan atap yang lebih rapi dan lebih tahan lama. Selain itu spesifikasi Daihatsu Gran Max MB juga dilengkapi kapasitas tangki yang besar sehingga anda dalam satu kali pengisian dapat membawa mobil ini ke tempat-tempat yang jauh tanpa perlu bolak balik ke pom bensin.

spesifikasi daihatsu gran max minibus

Dimensi Mini Bus yang Kecil dan Tangguh

Selanjutnya untuk dimensi dari sDaihatsu Gran Max Minibus ini memiliki ukuran yang tergolong kecil bahkan bisa dibandingkan dengan mobil sedan atau mobil mini yang beredar di Indonesia. Spesifikasi Daihatsu Gran Max MB ini memiliki ukuran dimensi 4.045 x 1.665 x 1.900 mm membuat mobil ini tergolong ramping dan tidak terlalu tinggi. Dengan berat kosong yang hanya seberat 1.840 kg membuat mobil ini dapat melaju dengan cepat dan responsif. Memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar yang sanggup menampung hingga 43 liter dirasa cukup banyak untuk dapat menempuh perjalanan jarak jauh pada sekali pengisian bahan bakar secara penuh. Daihatsu Gran Max Minibus ini memiliki sistem suspensi Mac Pherson Strut dengan perkeong pada bagian depan dan 5 link Rigid Axle dengan perkeong akan menyalurkan guncangan dengan baik sehingga performa handling terasa mantap dan nyaman. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus menggunakan jenis Ventilated Disc Brake dengan booster pada bagian depan dan Drrum Brake pada bagian roda belakangnya dirasa akan memberikan fungsi pengereman yang cukup baik. Daihatsu Gran Max Minibus ini juga memiliki keunggulan frame bodi yang lebih kokoh dan aman saat mengalami benturan karena telah mengadopsi sistem Monocoque Body.

Dapur Pacu yang Mantap

Advertisement

Saatnya beralih bahasan pada sistem dapur pacu dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus. Mobil ini menggunakan 2 mesin yang berbeda dengan menghasilkan tenaga yang berbeda pula. Mulai dari mesin 3SZ-VE yang berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VVT-i dapat memberikan tenaga maksimal kepada Daihatsu Gran Max Minibus yaitu 97 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan 13.7 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM. Lalu untuk pilihan mesin kedua menggunakan mesin K3-DE yang berkapasitas 1.3 liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai  88 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 11.7 Kgm pada putaran mesin  4.400 RPM. Dengan mesin tersebut maka laju Daihatsu Gran Max Minibus ini terasa cukup nyaman untuk jalanan perkotaan maupun antar kota. Bahkan untuk pilihan mesin yang paling kecil yaitu 1.3 liter dirasa masih handal untuk kebutuhan sehari-hari. Mesin pada spesifikasi Daihatsu Gran Max MB ini menggunakan sistem pemasok bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang dapat menyemburkan bahan bakar dengan stabil, memberikan tenaga yang optimal dan dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

harga mobil daihatsu gran max minibus

Fitur Mini Bus yang Handal

Spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus ini dilengkapi dengan fitur Monocoque Body akan memberikan perlindungan yang cukup baik dalam terjadinya kecelakaan sehingga penumpang dan pengemudi akan terjamin keamanan dan keselamatannya. Posisi air intake sengaja diletakkan diatas sehingga tidak menjadi masalah berarti ketika Daihatsu Gran Max Minibus melibas genangan air yang mencapai 500 mm. Lalu Suspensi Tipe Per Keong akan memberikan kenyamanan pada penumpang saat dalam perjalanan. Anda tidak akan merasakan guncangan berlebih sepanjang perjalanan karena suspensi ini akan menghandle semua itu. Perlu bro ketahui jika Daihatsu Gran Max Minibus adalah satu-satunya yang memiliki fitur ini dikelasnya. Selain itu masih ada fitur Fuel Lid Opener akan memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka tutup bensin dari dalam mobil yang menyebabkan anda tidak harus keluar dari Daihatsu Gran Max Minibus ini. Selain itu masih ada fitur power steering yang membantu anda dalam mengemudikan mobil secara lebih nyaman karena dapat merespon sentuhan tangan yang amat pelan dengan baik. Kemudian masih ada fitur sliding door pada spesifikasi Daihatsu Gran Max MB yang memudahkan penumpang dan barang masuk dari dua sisi yang berbeda. Lalu masih ada tuas transmisi yang posisinya tidak ditempat biasanya melainkan di dekat setir yang setingkat dengan setir mobil, jadi anda tidak kesulitan ketika akan melakukan operan gigi.

spesifikasi daihatsu gran max mb

Harga Daihatsu Gran Max Minibus

Nah sekarang waktunya kita untuk mengetahui harga Daihatsu Gran Max Minibus setelah tadi Mas Sena mengulas dari berbagai sisi mengenai si Minibus ini. Bagaimana bro dan sis, sangat menarik dan lengkap bukan? Sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga Daihatsu Gran Max MB terbaru maka ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai mobil mini bus andalan Daihatsu ini. Menurut Mas Sena Minibus dari Daihatsu ini memiliki kemampuan, kenyamanan ketangguhan yang cukup baik pada kendaraan sekelasnya. Dengan keunggulan yang mampu menampung penumpang lebih banyak dari mobil biasanya yang tersebar di Indonesia membuat Daihatsu Gran Max Minibus ini layak menjadi pilihan bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Bahkan tidak hanya mobil keluarga saja karena mobil ini juga dapat berfungsi untuk mobil kantor dan sejenisnya yang sanggup menampung banyak penumpang. Lalu berapakah harga Daihatsu Gran Max Minibus terbaru di Indonesia ini?

harga daihatsu gran max minibus

Sesuai dengan segmennya yang merupakan kelas menengah ke bawah namun memiliki beberapa keunggulan membuat harga Daihatsu Gran Max Minibus terbaru memiliki banderol harga yang relatif terjangkau. Benar saja sesuai dengan informasi yang Mas Sena dapatkan harganya cukup terjangkau lho bro dan sis. Harga Daihatsu Gran Max MB ini dibandrol mulai dari Rp 142.075.000 untuk versi MB 1.3 D FH, lalu kemudian harga Rp 148.475.000 untuk versi MB 1.3 D FF FH, Rp 177.475.000 untuk versi MB 1.3 D FF AMBULANCE FH dan yang terakhir adalah Rp 158.075.000 versi MB 1.5 D PS FH yang paling gahar. Bagaimana bro dan sis, harga yang sangat terjangkau bukan? Menurut Mas Sena harga Daihatsu Gran Max Minibus tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil Minibus dari Toyota ini. Bahkan dengan harga yang terjangkau tersebut dapat memiliki mobil keluarga yang handal, tangguh, nyaman dan aman. Harga mobil ini pun sangat terjangkau dan dapat dicapai oleh semua kalangan. Nah setelah mengetahui informasi lengkap dari spesifikasi sampai dengan harga Daihatsu Gran Max Minibus terbaru, apakah bro tertarik untuk membelinya?

harga daihatsu gran max mb

Tetapi perlu bro semua ketahui apabila kisaran harga Daihatsu Gran Max Minibus terbaru yang Mas Sena sampaikan adalah yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Bagi bro yang tinggal di daerah lain sangat mungkin akan mengalami perbedaan harga karena adanya faktor distribusi. Jadi bro harus siap mengantisipasi apabila harga Daihatsu Gran Max MB yang berlaku di daerah anda akan berbeda dari yang Mas Sena sampaikan. Harga yang berlaku bisa jadi lebih mahal jadi persiapkan diri anda dengan membawa budget yang lebih. Apabila kawan-kawan memang merasa penasaran dan sudah tidak sabar untuk membeli mobil ini segeralah mendatangi dealer-dealer resmi Daihatsu untuk menanyakan mengenai informasi harga Daihatsu Gran Max Minibus yang berlaku ada daerah anda.

Harga Daihatsu Grand Max Minibus

Tipe Harga
Daihatsu Grand Max Minibus MB 1.3 D FH Rp 142.075.000
Daihatsu Grand Max Minibus MB 1.3 D FF FH Rp 148.475.000
Daihatsu Grand Max Minibus MB 1.3 D FF AMBULANCE FH Rp 177.475.000
Daihatsu Grand Max Minibus MB 1.5 D PS FH Rp 158.075.000

Daihatsu mengeluarkan Daihatsu Gran Max Minibus memang disiapkan bagi konsumen yang berada pada entry level. Hal tersebut dapat kita lihat dari bandrol harga Daihatsu Gran Max Minibus yang sangat murah bahkan tidak sampai Rp 200 jutaan untuk tipe tergaharnya. Belum lagi mobil ini adalah mobil serbaguna yang dapat mengakomodasi berbagai keperluan yang bisa jadi tidak dapat anda temukan pada mobil yang lain. Akhir kata Mas Sena akan menyerahkan keputusan final pada bro semua untuk memilih mobil terbaik mana yang anda miliki dengan mempertimbangkan spesifikasi dan fitur yang diharapkan serta disesuaikan dengan jumlah budget yang dimiliki. Demikianlah ulasan harga Daihatsu Gran Max Minibus terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Daihatsu Sirion dan Daihatsu Terios.

  • achmad imam sopian

    saya ingin tanya mengenai keluar mobil grand max angkutan umum keluar dari pabrik tidak test drive
    soal ya banyak keluhan mengenai disk rem / piringan rem tidak bagus
    disaat rem mobil bergetar kaya setir ya goyang banyak di alami d mobil angkutan umum
    saran saya tolong di perbaiki lagi sebelum d keluar kan mobil baru dari pabrik /dealer

Top