Awal Tahun 2020, Penjualan PT HPM Meningkat Pesat

Penjualan Honda Mobil di Indonesia Alami Peningkatan – Lesunya gerak pasar otomotif nasional memang berdampak pada beberapa produsen yang beroperasi di Tanah Air. Bahkan, tak sedikit dari brand ternama pun mulai melakukan strategi khusus dengan meluncurkan mobil baru atau pun facelift. Akan tetapi, nampaknya hal tersebut sedikit tak berpengaruh pada Honda.

Pasalnya, di awal tahun 2020 ini, PT Honda Prosepct Motor (HPM) sendiri dilaprokan telah sukses meraih pencapaian penjualan yang cukup menjanjikan. Dimana, selama bulan Januari 2020, sejumlah 12.603 unit mobil Honda tercatat sudah terjual. Fakta ini menunjukkan bahwa mobil Honda mengalami peningkatan penjualan 3% dibanding awal tahun 2019 silam.

Penjualan Honda Mobil Di Indonesia Alami Peningkatan

Dalam soal ini, Honda Brio Satya adalah model yang paling banyak berkontribusi terhadap penjualan PT HPM pada tahun 2020 ini. Dimana, penjualannya tecapai sebanyak 4.348 unit selama periodee Januari 2020. Sementara Honda Brio RS, meraih penjualan sebesar 1.297 unit, juga meningkat 6 persen dibanding periode yang sama tahun 2019 lalu.

Tak hanya itu, Honda HR-V 1.5L pun juga turut menyumbang sebagai mobil terlaris Honda dengan menduduki posisi ke 3 dari total keseluruhan penjualan. Lalu, disusul oleh Brio, Honda Jazz, dan juga Honda CR-V.

Jika melihat trend penjualan PT HPM, sebenarnya tak banyak yang berubah. Artinya, Honda Brio Satya masih menjadi model yang laris dan diandalkan dengan tingkat jumlah penjualan paling banyak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, PT HPM tak menampik jika kenaikan angka penjualan ini masih terbilang belum mencapai target mengingat melemahnya pasar otomotif, khususnya di segmen kendaraan roda empat.

Terlepas dari itu, pada segmen mobil premium, ada Honda Civic sedan yang mana diketahui telah mencapai penjualan sebanyak 55 unit. Kemudian, ada Honda City 34 unit, Honda Accord 15 unit dan Oddysey 5 unit. Walau terbilang kecil tapi pihak HPM sudah cukup puas dengan hasil penjualan pada segmen mobil premium.

Top