Peugeot Enggan Hadirkan Mobil Murah ke Tanah Air

Peugeot Belum Ada Wacana Bawa Mobil Murah Ke Indonesia – Seperti yang diketahui bersama bahwa Peugeot memang menjadi salah satu dari beberapa pabrikan premium yang bersaing di pasar otomotif nasional. Produsen yang bermarkas di Negara Mode, Prancis ini kabarnya sudah menjual dua model terbarunya ke Indonesia, yakni 3008 dan 5008.

Tak sampai di situ saja, bahkan belum lama ini, tepatnya pada awal April 2020 lalu, mobil buatan pabrik berlogo singa ini pun juga menghadirkan varian baru, yani 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus yang mana keduanya hadir dengan harga yang lebih murah ketimbang varian regularnya.

Peugeot Belum Ada Wacana Bawa Mobil Murah Ke Indonesia

Lantas, di tengah pasaran Indonesia yang begitu ketat ini, apa dan bagaimana langkah strategis yang akan dilakukan oleh Peugeot untuk bersaing dengan para kompetitornya?

Soal itu, dalam hal ini Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Officer PT Astra International – Peugeot Sales Operation menyebut bahwa untuk saat ini, pihaknya masih belum ada rencana untuk membawa model dengan harga di kisaran Rp 300 jutaan. Artinya, pihak Peugeot masih fokus untuk menjual dua model yang sudah dirilis sebelumnya, yakni 3008 dan 5008.

“Sebenarnya, PSA Group terdiri dari beberapa brand, ada yang di atas namanya DS, di bawahnya Peugeot, dan paling bawah Citroen,” demikian ungkap Rokky saat berbincang dengan wartawan di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini

Di satu sisi, Rokky sendiri juga sempat berucap bahwa dari setiap merk yang ditawarkan, tentunya akan hadir dengan segmen yang tak sama. So, untuk mobil dengan harga yang lebi terjngkau, ada Citroen yang mana tak bisa diisi oleh Peugeot sendiri.

“Mobil Rp400 jutaan di masa depan masih mungkin, tapi kalau Rp300 jutaan tidak,” tegasnya.

Nah, mengenai soal fokus Peugeot sendiri, diketahui bahwa pihaknya masih terfokus pada sasaran konsumen yang hendak naik kelas dengan tunggangan mobil yang umum menjadi merk Eropa.

“Kita bermainnya ada di segmen yang sekarang (premium). Karena kalau ke bawah malah akan berkompetisi dengan saudaranya sendiri,” pungkasnya.

Top