Kawasaki Z900 Terbaru Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

New Kawasaki Z900 Terbaru Telah Resmi Meluncur di Tanah Air – Belum lama ini, Kawasaki Z900 terbaru resmi diluncurkan di Indonesia tanpa sebuah perayaan khusus. Motor naked premium andalan geng hijau dari Jepang tersebut kabarnya sudah mendapatkan beragam pembaruan. Hanya saja, harganya diketahui jauh lebih mahal ketimbang varian sebelumnya.

Nah, mengenai penyegaran, Kawasaki Z900 ini mendapat sentuhan pembaruan pada berbagai sektor. Seperti pada sisi eksterior atau tampilan fisiknya. Dimana, tampak dari depan bentuk headlamp atau lampu depannya terkesan sedikit pesek namun tetap memiliki kesan yang agresif. Pasalnya, ada cover lampu model lama dengan garis serta sudut tajam yang masih menjadi ciri khasnya.

New Kawasaki Z900 Terbaru Telah Resmi Meluncur Di Tanah Air

Selain itu, tak lupa juga bahwa Kawasaki sendiri telah membenamkan lampu penerangan berteknologi LED yang siap memberikan penerangan secara maksimal dan efisien.

Di satu sisi, terlihat bagaimana area shroud jua terkesan begitu tegas dengan ukuran yang besar namun tetap mengusung konsep dinamika yang aerodinamis. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi naked bike terbaru buatan Kawasaki ini.

Sedangkan di lain sisi, untuk hal baru ke dua Z900 2020 terletak pada penampang informasi kendaraan. Terdapat panel instrumen model TFT full colour, berukuran 10,9 inci. Layarnya bisa disetel sesuai keinginan, menjadi negative maupun positive display.

Akan tetapi, untuk urusan performa mesin dapur pacunya sendiri, tak ada perubahan. Artinya, Kawasaki Z900 ini masih mengandalkan konfigurasi mesin DOHC 4 silinder dengan kapasitas kubikasi mesin yang mencapai 948 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 123 Hp per 9500 rpm dan torsi puncak di titik 98.6 Nm pada putaran ke 7700 rpm.

Meskipun semburan mesinnya besar namun pada sektor dapur pacu dari naked bike ini sudah dibekali dengan setting clucth damper spring serta pengaturan injeksi yang lebih comfortable. Sehingga, tak heran jika akselerasi maupun deselerasi mesin motor ini menjadi semakin smooth.

Terlepas dari itu, untuk soal banderolnya sendiri, kabarnya harga Kawasaki Z900 ini dibanderol Rp 250 juta dan sudah berstatus OTR untuk wilayah Jabodetabekser.

Top