Suzuki Percepat Proses Produksi XL7

Suzuki XL7 Segera Dikirim Lebih Awal – Salah satu pemain lama di segmen mobil nasional, yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menargetkan penjualan pangsa pasar hingga 20% untuk segmen SUV di Indonesia. Guna memperoleh capaian target tersebut maka Suzuki pun akan memaksimalkan penyebaran pemasaran SUV terbaru yang kini jadi andalannya, yakni Suzuki XL7.

Di satu sisi, PT SIS sendiri memang beberapa waktu lalu telah meluncurkan Suzuki XL7 yang mana bakal menjadi pesaing beberapa model lain di segmen SUV medium. Dimana, mobil berplatform Ertiga ini diklaim akan jadi salah satu produk baru yang diandalkan oleh PT SIS dengan sebaran pasarnya yang kini mulai diperluas.

Suzuki XL7 Segera Dikirim Lebih Awal

“Penyebaran segmen XL7 ini hampir sama dengan LMPV (Ertiga). Kalau bicara Jabodetabek, kira-kira 30 persen. Sisanya di luar Jabodetabek,” begitu ucap Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra.

Di sisi lain, Donny sendiri juga menyebut bahwa Suzuki XL7 ini sudah mulai diproduksi secara lokal di pabrik Indonesia, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Tentu saja, dengan diproduksinya XL7 di pabrik lokal tersebut maka secara otomatis proses pengiriman atau pengapalan unit ke konsumen diharapkan bisa lebih cepat.

“Kebetulan kami sudah mulai produksi XL7 sejak Desember 2019 dengan VIN 2020 dan sekarang sudah masuk Februari, kami harap dari sabang sampai merauke unitnya sudah ada di dealer-dealer jadi kalau ada konsumen yang mau beli sudah bisa cepat dikirim. Pendistribusian ke dealernya sudah dilakukan sejak awal April 2020,” begitu ungkap Donny dengan jelas.

Tak sampai di situ saja bahkan dalam kesempatan lain, Donny juga sempat memberikan pernyataan bahwa Suzuki XL7 tak cukup menyasar di pasar domestik melainkan juga akan diekspor atau dijual ke beberapa negara.

“Rencananya kami tidak akan jual di domestik saja. Di tahun ini target ekspor (XL7) ada di 29 negara. Sampai akhir 2020, target quantity ekspor 12,600 unit. Kami ekspor dengan status CBU (completely build up),” jelas Donny.

Top