KIA Seltos Diesel Mulai Terdaftar di Samsat DKI, Berapa Harganya?

KIA Seltos Tercatat di Samsat DKI Jakarta – Resmi dirilis pada April 2020 lalu, KIA agaknya sudah mulai melakukan persiapan khusus pada Seltos diesel terbarunya yang segera dijual di pasar otomotif nasional. Hal itu pun terungkap dengan jelas dari situs resmi milik Samsat DKI Jakarta, pada pertengahan April 2020.

Mendasarkan atas data yang tercatat dalam situs tersebut, tampak jelas bahwa mobil ini terdaftar dengan kode SELTOS 1.5 DIESEL AT. Hal ini mengindikasikan bahwa mobil yang diklaim bakal jadi kompetitor Honda HR-V tersebut sudah fix bakal mengandalkan mesin diesel berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi otomatis.

KIA Seltos Tercatat Di Samsat DKI Jakarta

Perlu untuk diketahui bahwa mobil ini awalnya terlebih dahulu beredar di Negeri Hindustan, india. Yang mana, di Negara Shah Rukh Khan tersebut, varian KIA Seltos sendiri akan mengusung mesin yang dipadukan dengan teknologi Turbocharger yang mana diklaim sanggup memberikan tenaga hingga 113 Tk dan torsi puncak pada titik 250 Nm.

Tak sampai di situ saja, bahkan Pihak Kia India pun juga telah menyatakan bahwa konsumsi bahan bakar Kia Seltos 1.5 Diesel tersebut kabarnya bisa mencapai 17,8 km/liter. Dari data laporan KIA Seltos di India tersebut maka sangat dimungkinkan sekali jika nantinya tak ada perbedaan secara signifikan dengan KIA Seltos Diesel yang dirilis di Indonesia. Baik itu dari segi desain maupun fitur dengan varian bensin.

Sementara itu, jika menyinggung soal banderolnya sendiri, menurut catatan dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, tertera juga NJKB KIA Seltos yang mana mencapai angka Rp 242 jutaan. Untuk pembanding saja, jika NJKB KIA Seltos 1.4 mencapai Rp 223 juta dengan harga resmi Rp 295 juta untuk varian terendahnya maka dengan kata lain abhwa harga resmi adalah 132% nilai jual.

Bila mendasarkan atas hitungan perbandingan tersebut maka harga KIA Seltos Diesel ini kemungkinan akan berada pada kisaran nominal Rp 314 sampai Rp 327 jutaan. Tentu saja, jika melihat angka tersebut, sudah barang tentu harga tipe diesel ini lebih maha ketimbang dengan Seltos bermesin bensin.

Top