Suzuki XL7 Resmi Diluncurkan dengan Harga Mulai 230 Jutaan

Banderol Suzuki XL7 Dipatok Mulai 230 Jutaan – Sebagaimana diketahui bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah sukses meluncurkan Suzuki ZL7 untuk pasar otomotif nasional. Dimana, mobil ini dikabarkan bakal segera hadir tak lama lagi sejak jadwal perilisannya di pasar Tanah Air.

Namun, agaknya jalan Suzuki XL7 ini bukan jalan yang mudah. Karena, ada beberapa kompetitornya yang bakal menjadi pesaing beratnya di segmen medium SUV, seperti Daihatsu Terios maupun Toyota Rush yang dinilai cukup kuat di pasar nasional. Hal itu disampaikan juga oleh pihak Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra pada 15 April 2020 lalu.

Banderol Suzuki XL7 Dipatok Mulai 230 Jutaan

Meski demikian, Donny mengungkapkan bahwa Suzuki XL7 ini tak akan mudah juga dihadapi oleh para pesaingnya. Karena, dikatakan Donny bahwa mobil ini dikembangkan atas 3 konsep utama, yakni eksterior yang berotot, interior yang begitu comfortable, dan juga advanced feature.

Sementara itu, untuk soal performa mesin pacunya sendiri, Suzuki XL7 ini akan dibekali dengan mesin K15B berteknologi DOHC dan berkapasitas 1.5 liter. Dimana, mesin tersebut diklaim mampu memberikan tenaga maksimal hingga 103 Tk per 6600 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada putaran ke 4000 rpm. Sedangkan, untuk transmisinya sendiri, Suzuki akan menawarkan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4-speed.

Tak sampai di situ saja, bahkan fitur yang ditawarkan pun juga terbilang begitu memadai dan memiliki fungsionalitas tinggi, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan ekstra. Sebut saja seperti seperti ABS & EBD, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbags, ISOFIX, Child-proof Door Lock, Side Impact Beam, Immobilizer, dan Security Alarm.

Lalu, bersinggungan dengan soal banderolnya, dikabarkan bahwa harga Suzuki XL7 ini akan ditawarkan dalam tiga varian. Ketiganya antara lain yakni Zeta, Beta dan Alpha. Harga yang ditawarkan pun cukup variatif, mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta. Yang mana, harga tersebut sudah masuk dalam kategori On The Road untuk wilayah pasar DKI Jakarta.

Top