Wow! Vitara Brezza versi Toyota Segera Dirilis

Vitara Brezza merk Toyota Segera Meluncur April 2020 – Jalin kerjasama di antara keduanya, Toyota dan Suzuki dikabarkan bakal saling berbagi teknologi dan beberapa produknya, khususnya di pasar otomotif India. Dimana, buah dari kerjasama kedua pabrikan asal Jepang tersebut adalah ahdirnya Toyota Glanza yang jadi produk pertama mereka.

Di sisi lain, setelah produk kembaran Suzuki Baleno, kini untuk mobil ke dua yang bakal segera dirilis adalah Vitara Brezza versi rebadged. Kabar ini diketahui dari laporan yang dikutip atas lansiran Motorbeam pada 18 April 2020 lalu.

Vitara Brezza Merk Toyota Segera Meluncur April 2020

Lalu di sisi lain, guna turut meramaikan pameran otomotif Auto Expo 2020, Suzuki pun resmi memperkenalkan Vitara Brezza facelift pada awal April 2020 kemarin. Hadir untuk ramaikan sektor pasar SUV, mobil tersebut bakal diluncurkan dengan gubahan dari sektor tampilan fisiknya atau lini eksteriornya. Seperti pada lampunya yang kini sudah mengusung teknologi lampu LED.

Di samping itu, meski belum memiliki varian diesel, mobil buatan pabrikan berlogo huruf “S” asal Jepang ini sudah dipersenjatai dengan mesin bensin dengan dukungan kapasitas kubikasi yang mencapai 1.5 liter.

Kemudian, kabarnya mobil Vitara Brezza versi Toyota ini pun diklaim bakal segera rilis dengan mesin bensin SHVS 4 silinder yang mana dibekali kapasitas mesin 1.5 liter K-Series dengan semburan tenaga hingga 104.7 Ps dan tori 138 NM. Dimana, transmisinya sendiri ditawarkan dengan pilihan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sayangnya, untuk nama resmi dari mobil rebadged ini masih belum diungkapkan. Meskipun ada banyak kemiripan dengan versi Suzuki namun Vitara Brezza versi Toyota ini akan memiliki beberapa perbedaan mencolok yang mana akan cenderung pada gaya khas Toyota.

Selain itu, dengan ketersediaan 3 pilihan varian, sejauh ini masih belum ada informasi yang terungkap soal harga resmi, nama rebadged, dan juga kapan pihak Toyota akan mulai merilisnya ke pasar. Bahkan, belum diketahui juga apakah model ini adalah versi global atau hanya untuk India saja. Kita tunggu saja kabarnya.

Top