Yamaha Bakal Perbarui XMax, Benarkah Demikian?

Yamaha XMax Ditengarai Bakal Dapat Pembaruan – Tak bisa kita pungkiri bahwa Yamaha XMax adalah skutik premium generasi pertama yang hadir dengan membawa mesin berkapasitas 250 cc.

Resmi diperkenalkan perdana sejak tahun 2016 lalu, skutik bongsor buatan Yamaha ini menjadi model mendominasi, sebelum Forza milik Honda yang sama-sama mengusung mesin 250 cc lahir di tahun 2018 silam.

Yamaha XMax Ditengarai Bakal Dapat Pembaruan

Sejak dirilis pada tahun 2016 silam, kabarnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memberikan sedikit sentuhan penyegaran minor pada tahun 2019 lalu. Dimana, pembaruan tersebut terletak pada penambahan pilihan warna baru yang lebih ariatfi, antara lain Matte Black, Matte Blue, Matte Silver, dan Matte Red.

Lalu, di awal tahun 2020 ini, apakah pihak PT YIMM akan segera memberikan pembaruan apda skutik bermesin 250 tersebut? Agaknya, dalam hal ini pihak pabrikan berlogo garpu tala tersebut masih belum berencana memberikan pembaruan pada XMax. Hanya saja, pihak Yamaha Indonesia masih menunggu waktu yang tepat untuk memberikan kejutan pembaruan pada Yamaha XMax garapannya tersebut.

“Tentu saja kami tak berhenti berinovasi, cuma tinggal tunggu kapan waktu yang tepat. Kalau sekarang memang belum,” ujar Public Relation Manager PT YIMM Antonius Widiantoro, belum lama ini pada Rabu (26/2/2020).

“Untuk mengeluarkan suatu produk bukan hanya dengar keinginan konsumen. Kami harus tetap evaluasi, bagaimana penjualannya, seberapa besar demand-nya. Karena kalau demand kecil, cost production tinggi, pasti akan berdampak pada harga,” tambah Anton.

Sementara itu, berbicara soal spesifikasinya, Yamaha XMax sendiri terbilang menjadi skutik premium yang punya target sesuai sasaran, yakni para rider yang hobi traveling dengan menggunakan sepeda motor. Dimana, skutik bongsor ini mengusung mesin SOHC 250 cc yang mana diklaim mampu memberikan torehan tenaga hingga 27.6 Tk dan torsi puncak 29 Nm.

Lalu, untuk harganya sendiri, kabarnya per April 2020, harga Yamaha XMax saat ini dibanderol di angka Rp 60.950 juta dengan status OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

Top