VW Berikan Sentuhan Pembaruan pada Golf GTI MK8

VW Kembali Hadirkan Penyegaran pada Varian Barunya – Salah satu mobil tipe hot hatch garapan Volkswagen (VW), yakni Gol GTI memang menjadi model premium yang sulit ditandingi oleh para kompetitornya. Hal itu tak lepas dari kemampuan performanya yang supr gahar dan begitu mumpuni.

Tak bisa dipungkiri, walaupun sudah melewati beberapa generasi, VW Golf GTI sendiri diklaim masih tetap mengusung konsep elemen klasik di tahun 2020 saat ini. Tentu saja, di era modern saat ini, mobil ini tetap menjadi salah satu primadona bagi para penggila hot hatch.

VW Kembali Hadirkan Penyegaran Pada Varian Barunya

Sementara itu, berbicara mengenai soal eksterior atau desain fisiknya, sebagaimana Golf GTI dari masa ke masa, memang tidak ada pembeda signifikan ketimbang base model. Satu atau dua aksen saja cukup, tak perlu bodikit yang sibuk mencari perhatian. Pun begitu ceritanya dengan Mk8.

Tampak sebuah stripe berwarna merah yang tampak terpasang di bagian atas light bar dengan posisi melintang pada bagian grille. Tak hanya soal itu saja, bahkan lapmpu DRL depan pun juga dibuat begitu angguh dan elegan dengan posisi yang segaris lampu tengah sehingga akan memberikan kesan khas yang begitu kentara.

Lalu di lain sisi, untuk lampu belakangnya sendiri dihadirkan dengan konsep anyar dan spoiler menunduk jadi pemeran utama buritan. Model kencang ditegaskan oleh diffuser, membingkaikan dua exhaust tip. Lekuknya menarik tanpa sirip-sirip seperti pandangan umum sebuah diffuser.

Lalu, berkenaan dengan soal performa mesin pacunya sendiri, hot hatch ini akan mengusung unit mesin EA888 sebagaimana yang dibenamkan pada generasi sebelumnya. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan dorongan pacu bertenaga 245 Ps dan torsi 370 Nm.

Namun, hanya saja untuk soal informasi harga terbaru pada VW Golf GTI facelift ini masih belum diketahui secara pasti kebenarannya. Kemungkinan, untuk target pasarnya sendiri akan berfokus untuk area Eropa dan Amerika.

Top