Selama Januari-April 2020, Penjualan Sigra Mendominasi

Penjualan Naik, Sigra Mendominasi Daihatsu – Dilaporkan bahwa selama bulan April 2020, pabrikan otomotif asal Jepang, yakni Daihatsu dikabarkan bahwa saat ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mencatat penjualan dengan jumlah unit yang terbilang cukup tinggi.

Hal tersebut terbukti bahwa penjualan retail dari dealer ke pembeli dalam kurun waktu 29 hari dikabarkan telah mencapai jumlah angka 28.240 unit. Dimana, pangsa pasarnya sendiri meraih besaran 17.8 persen dari total keseluruhan penjualan mobil secara nasional.

Penjualan Naik, Sigra Mendominasi Daihatsu

Menariknya, sepanjang bulan Januari sampai April 2020, penjualan PT ADM sendiri diketahui telah didominasi oleh mobil LCGC buatannya, yakni Sigra dengan penjualan yang mencapai jumlah 8312 unit. Penjualan untuk model tersebut diketahui sanggup memberikan kontribusi setinggi 29.4%.

Lalu, pada posisi ke dua sendiri, penjualan yang sangat laris didapatkan oleh Gran Max dengan angka sebesar 5.761 unit. Sementara itu, di posisi ke tiga sendiri dicapai oleh Terios yang memiliki catatan penjualan sebanyak 4.346 unit selama periode yang sama.

Justru Daihatsu Xenia kini meraih peringkat ke  4dengan total penjualan yang mencapai 3.404 unit. Kemudian, disusul oleh Ayla dan Gran Max (MB). Tentu saja, seluruh penjualan mobil Daihatsu tersebut tak lepas dari upayanya dalam perkuatan jaringan penjualan maupun purna jual di Indonesia.

“Melihat pencapaian penjualan retail Daihatsu dua bulanan yang cukup baik, kami optimistis dengan kondisi yang lebih baik ke depannya, dengan tetap mewaspadai perkembangan kondisi ekonomi, dan merebaknya wabah Covid-19 yang terjadi secara global, termasuk Indonesia,” demikian yang diungkap oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sementara itu di sisi lain, untuk soal catatan penjualan secara wholesale sendiri, pihak PT ADM pun kabarnya telah sukses menjual unitnya sebanyak 29.951 unit yang mana memiliki pangsa pasar sebesar 18.7% dari total penjualan wholesale secara nasional sebanyak 159.997 unit.

Top