Honda Brio Kian Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Penjualan Brio Semakin Melonjak secara Nasional – Selama periode bulan April 2020 lalu, mobil Honda Brio agaknya masih menduduki posisi pertama sebagai model terlaris dengan angka penjualan paling tinggi di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat selama bulan tersebut, PT HPM sendiri telah mencatat sebanyak 6.085 unit.

Nah, khusus untuk Brio Satya, dilaporkan bahwa angka penjualannya diketahui telah menyentuh angka 4.701 unit. Tentu, capaian penjualan ini diklaim telah mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan April 2020 lalu dengan penjualan sebanyak 4.347 unit. Tentu saja, adanya peningkatan ini, sudah jelas membawa angin segar bagi pihak Honda, terkhusus PT HPM selaku APM penjualan mobil Honda di Indonesia.

Penjualan Brio Semakin Melonjak Secara Nasional

Di sisi lain, varian Brio RS sendiri, untuk penjualannya berada di bawah tipe Satya, yakni sejumlah 1.384 unit di periode bulan April 2020 lalu. Walaupun begitu namun penjualan dari tipe Brio RS ini menunjukkan ada sedikit peningkatan penjualan dibandingkan bulan April 2020.

“Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini,” demikian yang diungkap oleh Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, belum lama ini.

Sementara itu, jika dijumlah secara total keseluruhan, penjualan Brio sendiri sudah menyentuh angka 11.730 unit dalam kurun waktu dua bulan pertama di tahun 2020 ini. Tentu saja, jika dibandingkan di periode yang sama pada tahun 2019 sebelumnya, penjualan Brio Series tersebut diklaim alami peningkatan sejumlah 13%.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan turut dikabarkan pula bahwa dalam hal ini, Brio Satya diklaim sudah sanggup menyentuh pangsa pasar tertinggi dengan total 27% di kelas LCGC. Sedangkan, untuk varian Honda Brio RS dilaporkan telah berhasil mencapai 63% di segmen city car.

“Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi,” tambah Yusak dalam pernyataannya.

Top